TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah, Benyamin Harap Dapat Gerakkan Roda Perekonomian

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 21 September 2023 | 07:00 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie sambutan saat Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah, di Intermark, Serpong. (tangselpos.id/rmn)
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie sambutan saat Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah, di Intermark, Serpong. (tangselpos.id/rmn)

SERPONG - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah yang akan berlangsung mulai hari ini, Rabu (20/9/2023) sampai Kamis (21/9/2023) besok.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan daerah, mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia. Rakernas pengelolaan keuangan daerah ini dilangsungkan di Kawasan Intermark, Serpong, Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ada sebanyak 131 daerah terpilih yang ikut serta dalam kegiatan nasional ini, di antaranya 38 pemerintah provinsi, 57 pemerintah kabupaten, dan 36 pemerintah kota. 

“Kegiatan sangat didambakan oleh seluruh pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kota Tangerang Selatan, karena kegiatan ini memiliki dampak yang sangat bermanfaat. Di antaranya pemerintah dapat memahami arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2024 dari mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, sampai dengan pelaporan serta pertanggungjawaban,” ujar Benyamin saat Gala Dinner yang sekaligus juga menjadi rangkaian awal kegiatan tersebut.

Lebih dari itu, Benyamin juga berharap agar momentum ini dapat menjadi penggerak roda perekonomian di wilayahnya.

“Serta mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Tangerang Selatan, khususnya juga sekaligus memperkenalkan pariwisata, industri dan perdagangan, serta seluruh potensi yang dimiliki Tangerang Selatan,” harapnya

Mengingat sebagai wilayah yang masih sangat muda, daerah ini menyimpan banyak sekali potensi-potensi unggul. Salah satunya, yakni kekayaan produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).  

“Kami juga hadirkan produk-produk UMKM kami. Walaupun memang itu tidak semuanya dapat kami tampilkan,” tandasnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo