TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lihat Langsung Ratusan Motor Antik di Galeri Motor Jadoel Tangsel

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 21 September 2023 | 17:10 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

PONDOK CABE - Sudah pada tau belum kalau di Tangerang Selatan ada tempat jual motor antik yang koleksinya sampai ratusan motor? Nah bagi kalian para pecinta motor klasik, coba deh datang ke Galeri Motor Jadoel yang berlokasi di Pondok Cabe. 

Purnomo, kakak kandung dari sang pemilik Galeri Motor Jadoel, menjelaskan bahwa terdapat ratusan motor antik yang seakan mampu membawa para pengunjung kembali ke zaman dahulu. 

“Ini semuanya ada (kurang lebih) 240 motor lah,” kata Purnomo saat diwawancara, Kamis (21/9/2023). 

Koleksi motor yang dimiliki oleh galeri ini bisa dibilang cukup lengkap, bervariasi, dan langka. Mulai dari motor 1940-an sampai dengan 2000-an semuanya tersedia tanpa terkecuali.

Nama-nama populer seperti Honda C70, Honda Z90, Honda Win 100, Yamaha V75, Yamaha L2 Super, Kawasaki Binter, hingga Suzuki TS125 terpampang dengan gagah siap untuk kamu pinang.

Purnomo menjelaskan bahwa selain dari warga lokal, banyak juga pelanggan dari luar Pulau Jawa yang datang membeli motornya.

“Papua, Sulawesi, pokoknya orang luar Jawa sering beli di sini. Jadi mereka minta foto, mereka cocok baru buat tanda jadi. Entar kita kirim ke sana kalau sudah bayaran,” tambah Purnomo.

Untuk harga motor sendiri dijual mulai dari harga Rp2.000.000 sampai yang paling mahal dipatok dengan harga Rp350.000.000.

“Ini BSA tahun 41. Ini ditawar 250 juta, Rano Karno yang nawar,” ungkap Purnomo.

Meskipun sempat ditawar Rp250.000.000 oleh Rano Karno, ia menyatakan bahwa motor tersebut hanya akan dilepasnya di angka Rp350.000.000.

Purnomo pun bercerita bahwa koleksi motornya paling sering laku saat masa-masa menjelang Lebaran. 

“Sebelum Lebaran itu sehari bisa tiga (motor) itu minimal,” jelas Purnomo.

Meski begitu, Galeri Motor Jadoel tidak menerima jasa servis motor untuk umum. Purnomo menjelaskan bahwa hanya motor yang keluar dari showroom-nya saja yang bisa mendapatkan jasa tersebut.

Tertarik untuk datang? Langsung aja datang ke Jl. Griya Mulatama, Pondok Cabe Pamulang, dan ikuti sosial media mereka di Instagram dengan nama @galeri_motor_jadoel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo