TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ngirit Uang Rakyat, Bos PPP: Pemilu 2024 Cukup 2 Poros, 1 Putaran Saja

Oleh: Farhan
Senin, 25 September 2023 | 17:36 WIB
Plt. Ketum PPP Mardiono saat memberikan keterangan pers. Foto : Ist
Plt. Ketum PPP Mardiono saat memberikan keterangan pers. Foto : Ist

JAKARTA - Blak-blakan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan, partainya tak ingin Pilpres 2024 diikuti banyak poros. Cukup dua saja. Demi menghemat anggaran negara. 

"Kalau bisa, poros yang tidak memerlukan anggaran negara dalam jumlah besar, tidak menggunakan uang rakyat yang besar. Supaya efektif efisien. Kalau bisa, Pemilu ini satu putaran saja," kata Mardiono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Apakah satu putaran itu nantinya akan diikuti oleh satu atau dua poros, Mardiono menyebut, hal tersebut sangat tergantung partai. Tergantung komposisi yang dibangun. 

Kalau bisa memang satu putaran, agar tidak menyedot anggaran negara yang merupakan uang rakyat. Lebih hemat," jelas Utusan Khusus Presiden (UKP) Indonesia Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan itu.

Saat ini, sudah ada tiga koalisi yang memiliki tiga bakal calon presiden (bacapres). PDIP bersama PPP, Hanura, dan Perindo sepakat mengusung Ganjar Pranowo. Gerindra bersama Golkar, PAN dan Demokrat resmi mengusung Prabowo Subianto. Sementara NasDem, PKB dan PKS mantap menjagokan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024. 

20 September lalu, Komisi II DPR bersama Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyepakati jadwal pengumuman pendaftaran Capres dan Cawapres 2024 pada 16-18 Oktober 2023. Sedangkan masa pendaftarannya, 19-25 Oktober 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo