TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Renang Estafet Indonesia Melaju ke Final Asian Games 2023

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 27 September 2023 | 15:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Cabang olahraga (cabor) renang estafet Indonesia pastikan diri lolos ke babak final nomor mixed 4x100 meter relay Asian Games 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sport Arena, China (27/9/2023).

Kepastian itu diperoleh setelah para atlet yakni Masniari Wolf, Angel Gabriella Yus, Joe Aditya Wijaya, dan Muhammad Dwiky Raharjo sukses membukukan catatan waktu 4 menit 01,49 detik di babak heat 2. Hasil tersebut pun menempatkan mereka di peringkat empat terbaik babak penyisihan.

Tim Merah Putih akan berhadapan dengan China, Korea Selatan, Kazakhstan, Jepang, Hong Kong, Singapura, dan Taiwan di babak final nanti.

Tim tuan rumah sendiri, China, menjadi kandidat favorit untuk merebut emas setelah berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 menit 45,67 detik. Hasil tersebut kemudian disusul oleh Jepang dengan 3 menit 47,94 detik dan Kazakhstan 3 menit 52,82 detik.

Untuk nomor perorangan, Karel Nicholas Subagyo harus tersingkir dari penyisihan nomor 200 m gaya bebas.putra setelah harus mengakui keunggulan dari atlet Korea Selatan, Hojoon Lee, yang unggul 3,86 detik darinya.

Joe Aditya Wijaya pun harus mengalami hal yang sama setelah gagal menembus babak penyisihan nomor 100 m gaya kupu-kupu putra. Dia hanya mampu finis di posisi enam dengan catatan waktu 54,40 detik, terpaut 2,52 detik dari perenang Jepang, Katsuhiro Matsumoto.

Dari nomor putri, juara SEA Games Kamboja 2023, Masniari Wolf, harus turut tumbang dalam nomor 100 m gaya punggung putri. Demikian pula Angel Gabriella Yus di nomor yang sama.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo