TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Dua Menit Dua Gol Dicetak Putra Jaya, Duel Gotroy FC & Nayla Gengsi Dua Tokoh Pemuda

Oleh: Redaksi
Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:37 WIB
Duel Putra Jaya melawan Persegas berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Putra Jaya.(Foto: Red/tangselpos.id).
Duel Putra Jaya melawan Persegas berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Putra Jaya.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Dua menit dua gol mewarnai laga antara Putra Jaya melawan Persegas di New Garuda Cup ke-1 2023 pada Selasa (17/10/2023) sore. Putra Jaya dari Paninggilan, Kecamatan Ciledug tampil tancap gas sejak kick off babak pertama.

Putra Jaya mendatangkan para pemain dari Kabupaten Tangerang dan PS TNI AD pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu. Monex, Jhon Salamoni, Tape Valdes, Panic Junior, Ajang, dan Deni Setiawan jadi motor serangan. Kubu Persegas dari Joglo, Jakarta Barat menurunkan Yeski, Raja, Bustomi, Azmi, dan Ervan 

Jhon Salamoni mencetak gol untuk Putra Jaya saat laga baru berlangsung tiga menit. Tendangan keras Jhon Salamoni tak mampu dihalau kiper Persegas, Yeski. Dua menit kemudian, Jhon Salamoni membawa Putra Jaya unggul 2-0. Umpan Ajang diselesaikan dengan sebuah sepakan keras oleh Jhon Salamoni.

Putra Jaya semakin menaikan tempo permainannya. Monex maupun Jhon membuat barisan pertahanan Persegas kerja keras. Kesebelasan Persegas mencoba menekan lewat umpan-umpan panjang.

Namun kokohnya lini belakang Putra Jaya yang dikomandoi Deni Setiawan sulit ditembus. Skor 2-0 untuk Putra Jaya hingga turun minum.

Di paruh kedua, Persegas lebih tampil impresif. Anak-anak Jakarta Barat ini menyerang dengan bertumpu pada Ayub dari sektor kanan. Pemain bertubuh mungil ini sering bermanuver memasuki daerah pertahanan Putra Jaya.

Sebuah counter attack yang dilancarkan Putra Jaya pada menit 13 menggetarkan jaring gawang Persegas. Lagi, Jhon Salamoni menambah keunggulan Putra Jaya. Jhon sukses melepaskan diri dari kawalan bek Persegas langsung menyontek bola dan tak mampu dihalau kiper Yeski. 

Satu menit kemudian, Persegas akhirnya berhasil memperkecil skor. Tendangan keras Ayus tak bisa diantisipasi kiper Tape Valdes. Papan skor berubah 3-1. Persegas terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Umpan-umpan panjang dilancarkan. Heading Patri melenceng ke sebelah kiri tiang gawang Putra Jaya menit 21.

Menit 25, wasit meniup peluit dan menunjuk titik penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak 16. Ayus yang dipercaya menjadi algojo gagal membayar kepercayaan Persegas. Tendangan Ayus mampu dibaca dan diamankan kiper Tape Valdes.

Di sisa waktu 5 menit, Putra Jaya mengambil alih permainan. Mereka tampil agresif lewat Ade Jay dan Jhon Salamoni. Namun hingga laga usai, tak ada gol yang kembali tercipta. Putra Jaya tetap unggul 3-1 dan melaju ke babak 32 besar.

"Untuk putaran kedua kami tambah kekuatan dengan merekrut pemain untuk lini belakang dan tengah serta penopang Jhon Salamoni di barisan depan," ujar Yusuf Poesoey, Manajer Putra Jaya.

Sementara, laga super menarik kembali akan terjadi pada Rabu (18/10/2023) sore. Kesebelasan Nayla B dari yang dimanajeri tokoh pemuda Kecamatan Pondok Aren, Supandi Kopral ditantang Gotroy FC dari Jalan Gotong Royong, Larangan Indah, Kecamatan Larangan yang dimanajeri tokoh pemuda, Cing Aman.

"Saksikan laga yang tak kalah menariknya. Nayla B melawan Gotroy yang dimanajeri tokoh pemuda Kecamatan Larangan, Cing Aman. Pertandingan yang pastinya berlangsung seru," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023 yang berduet dengan Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo