TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejari Kumpulkan Lurah se-Ciputat, Ingatkan Jaga Netralitas Di Pemilu 2024

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 19 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Kejari Kota Tangsel menggelar penyuluhan hukum ke ASN Kota Tangsel, si Aula Kecamatan Ciputat, Rabu (18/10).(dra)
Kejari Kota Tangsel menggelar penyuluhan hukum ke ASN Kota Tangsel, si Aula Kecamatan Ciputat, Rabu (18/10).(dra)

CIPUTAT-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel kembali mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kejari Kota Tangsel ialah dengan memberikan penyuluhan hukum kepada para ASN di Kota Tangsel.

 Seperti kegiatan penyuluhan hukum, menjaga netralitas ASN di Aula Kecamatan Ciputat, Rabu (18/10), Kejari Kota Tangsel bersama Camat Ciputat Mamat mengumpulkan seluruh Lurah di Kecamatan Ciputat.

 Acara yang digelar di Aula Kecamatan Ciputat itu, langsung diberikan pemahaman kepada para lurah, serta ASN jajaran di Kecamatan Ciputat untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik ini.

 Kasubsi Ipoleksosbud Kejari Tangsel, Aldo Pratama mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan hukum tersebut sangat penting dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada para ASN ada ancaman hukum jika melanggar aturan.

 “Kegiatan ini merupakan penyuluhan hukum, yang kami berikan kepada para Lurah dan ASN di Kecamatan Ciputat agar tetap menjaga netralitas di tahun politik. Karena jelas aturannya bisa dikenakan sanksi pidana,” paparnya.

 Dia juga mengatakan, saat ini sudah masuk dalam tahapan Pemilu 2024, sehingga peringatan kepada ASN untuk tetap menjaga netralitas menjadi hal yang sangat penting untuk terus diingatkan.

 “Ini menjadi sangat penting, karena saat ini sudah masuk tahapan Pemilu 2024, kita tidak ingin di Kota Tangsel ada ASN yang menciderai pesta demokrasi ini,” katanya.

 Sementara, Camat Ciputat, Mamat mengatakan, bahwa pihaknya juga merasa kegiatan tersebut sangat penting untuk kembali mengingatkan para Lurah dan ASN di Kecamatan Ciputat untuk patuh terhadap hukum.

 “Kami tentu sangat berterimakasih kepada Kejari Tangsel dengan diadakannya kegiatan ini. Karena kan kalau kita tidak terus diingatkan, khawatir ada ASN di Ciputat ini yang lalai,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo