TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tok ! Komisi I DPR Setujui Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Oleh: Farhan
Senin, 13 November 2023 | 17:45 WIB
Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto : Ist
Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto : Ist

JAKARTA - Komisi I DPR menyetujui pencalonan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI menggantikan Yudo Margono yang akan pensiun.

Persetujuan itu disampaikan Komisi I DPR usai melakukan uji kepatutan dan kelayakan Agus di Gedung DPR, Senin (13/11/2023).

"Komisi I DPR memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Politisi Golkar itu mengatakan, keputusan itu secara bulat, yang artinya tidak ada anggota Komisi I yang menyampaikan sikap berbeda terhadap pencalonan Agus. Menurut dia, tidak ada catatan dari Komisi I DPR atas pencalonan Agus.

"Tidak ada catatan yang mengiringi, hanya harapan, Bapak Agus Subiyanto profesional, menjaga netralitas TNI, dan memperhatikan kesejahteraan prajurit," kata Meutya.

Meutya juga berharap Agus dapat menjaga kemitraan antara TNI dan Komisi I DPR tetap berjalan.

Selanjutnya, kata dia, Komisi I DPR akan bersurat ke pimpinan DPR terkait dengan persetujuan itu. Selanjutnya, pimpinan DPR bakal mengesahkan pencalonan Agus sebagai Panglima TNI dalam Sidang Paripurna DPR.

Di tempat yang sama, Agus menyampaikan terima kasih atas persetujuan dari Komisi I DPR. Menurut dia, TNI siap terus bermitra dengan Komisi I.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo