TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Momen Langka di Dunia! Kiper Egha Cetak Gol Indah ke Gawang Batsel, Imad FC Siap Pesta Gol Lagi

Oleh: Redaksi
Senin, 13 November 2023 | 19:21 WIB
Batsel yang bermain tanpa pola, harus mengakui ketangguhan AAA FC,(Foto: Red/tangselpos.id).
Batsel yang bermain tanpa pola, harus mengakui ketangguhan AAA FC,(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Momen langka di sepak bola dunia terjadi di New Garuda Cup ke-1 2023. Egha Sena yang menjadi kiper AAA FC sukses mencetak gol spektakuler ke gawang Batsel FC pada Senin (13/11/2023).

Di menit 6 babak pertama, Egha Sena melakukan tendangan dari depan mulut gawangnya. Bola melaju kencang hingga menembus daerah pertahanan kesebelasan Batsel. Kiper Batsel FC, Firmansyah berusaha menghalau si kulit bundar. Namun bola jatuh di dalam gawangnya. Gol cantik Egha Sena itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu.

Di sepak bola dunia, hanya kiper Colombia di era 90-an yakni, Rene Higuita yang mampu mencetak gol. Itu pun dilakukan kiper nyentrik berambut gondrong itu dari bola mati melalui tendangan bebas maupun titik putih penalti.

Pada pertandingan tersebut, AAA FC dari Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren mempercayakan sederet pemain lokal berpengalaman. Rendi, Andriy Cacing, Egha Sena, Farid Ridwan, dan Basuki menjadi andalan tim dimanajeri Muhamad Ikbal tersebut.

Batsel FC dari Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug menurunkan dua legiun asing, Shin-jo dan Ferdinad. Sedangkan, Firmansyah, Zola, Rijik, Oji, Renggur, Bagas, dan Soni menjadi kekuatan lokal yang menghiasi Batsel FC.

Bermaterikan pemain asing dan lokal berkelas, Batsel malah bermain tanpa pola di babak pertama. Alur serangan yang dibangun tak tertata dengan rapih. Batsel lebih sering memainkan long pass tanpa arah. Bagas yang idealnya bermain di sektor sayap, lebih sering terlihat bermain di tengah bersama Shin-jo.

Tak ada permainan tiktak yang ditampilkan Batsel membuat mereka kesulitan membongkar pertahanan AAA FC yang dikawal Garnis dan Rendi. Saat serangan Batsel yang dibangun berhasil mendekati kotak penalti, Renggur maupun Oji malah sering kehilangan bola.

Di babak kedua, Batsel mencoba memperbaiki penampilannya. Namun Shin-jo dkk malah kebobolan kembali di menit 5. Bermain satu dua sentuhan bola dengan Yanto, Bule menggiring bola mendekati kotak penalti Batsel. Sebuah tendangan keras dilepaskan Bule dan tak mampu diantisipasi kiper Firmansyah. Bola membentur mistar dan mengenai tubuh kiper bertubuh jangkung itu hingga akhirnya bersarang di dalam gawang.

Tertinggal 2-0, Batsel terus berupaya memperkecil kedudukan. Mereka mampu mengurung lini pertahanan AAA FC. Batsel mulai tampil kompak. Renggur akhirnya mampu mengubah skor menjadi 1-2 setelah tendangannya tak bisa diantisipasi kiper Egha Sena.

Batsel terus menggempur pertahanan kesebelasan AAA. Edo dari sektor kanan secara intens melepaskan crossing. Namun para pemain Batsel kerap kalah berduel di udara dengan barisan bek AAA. Hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk AAA FC dan bertemu Nayla B di babak 16 besar.

Sementara, kesebelasan lainnya asal Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug yakni, Imad FC diprediksi pesta gol ke gawang lawannya yaitu, DB Sports pada Selasa (14/11/2023) sore. Imad dihuni para pemain bintang seperti Waskito Chandra, Damar Suhada, Wildan Karakas, Kelvin, dan Ajay.

Sedangkan, DB Sports diperkuat para pemain muda yang masih butuh pengalaman di dunia tarkam. Jika pun DB Sports melakukan perombakan dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang, namun nampaknya Imad FC sulit dibendung.Pada putaran pertama Damar Suhada dkk juga berpesta gol.

“Imad FC pasukannya bos Ibnu Malik ditantang DB Sports untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar. Datang dan saksikan kembali laga yang pastinya berlangsung menarik ini,” koar Andre Bagol bersaama Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo