TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siap Menangkan Pilpres 2024

Ini Dia Personel Timnas AMIN: Ada Pilot Jet Tempur, Dalang, Tokoh Startup

Laporan: AY
Selasa, 14 November 2023 | 13:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Duet capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) secara resmi memperkenalkan susunan Timnas Pemenangan Pasangan AMIN di Rumah Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Timnas Pemenangan ini dikapteni Marsekal Madya TNI (Purn.) Muhammad Syaugi Alaydrus. Di posisi Co-Captain, ada Sudirman Said, Thomas Lembong, Suyoto, Leontinus Alpha Edison, Mohammad Jumhur Hidayat, M. Azrul Tanjung, Nihayatul Wafiroh, Ki Anom Suroto, Muzzammil Yusuf, KH Nasirul Mahasin, Yusuf Muhammad Martak, dan KH Maksum Faqih.

Posisi Sekretaris Jendral, diisi Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade.

Anies menjelaskan, penjenamaan Timnas mengacu pada filosofi timnas sebagai tim sepak bola. Karena tujuan pertandingan sepak bola adalah menang, maka semua tim punya peran masing-masing. Namun, yang paling utama adalah teamwork.

"Filosofi Timnas diambil dari sepak bola. Kita tentu mengincar kemenangan melalui gol demi gol. Kami berharap, siapa pun bek dan kipernya, bisa mencetak gol. Penyerang dan gelandang juga bisa bertahan. Jadi, semuanya amat cair, namun satu tujuan, yakni menang,” papar Anies, Selasa (14/11/2023),

Timnas Pemenangan AMIN  terdiri dari para teknokrat yang berpengalaman di masing-masing bidang. Serta terdiri dari pribadi-pribadi yang menunjukkan bervariasinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pilihan komposisi yang mengisi Timnas ini merupakan refleksi dari komitmen kami, untuk selalu mengedepankan teknokrasi dan pengalaman yang mumpuni, yang dibalut dengan variasi keindonesiaan yang beragam,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, Timnas yang diresmikan hari ini, dapat langsung bekerja menjangkau dan menyiapkan kampanye ke depan.

Harapannya, kampanye AMIN akan menjadi kerja semesta dari atas hingga kalangan paling bawah.

“Selamat bekerja untuk teman-teman yang baru mendapatkan amanat. Jangkau semua, rangkul semua, jadikan ikhtiar untuk menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang lebih adil ini menjadi sebuah gerakan semesta,” tutur Anies.

Sementara itu, Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menegaskan, tim yang dipimpinnya siap langsung bekerja memetakan, menjangkau dan mengajak semua bergabung dalam gerakan perubahan.

"Mudah-mudahan, masyarakat semua akan memilih perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Dalam kesebelasan ini, kita harus bermain fair dan jangan curang. Kita akan melaju sampai jadi presiden dan wapres," ujar Syaugi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo