TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di Tangerang, Ganjar Janji Perjuangkan Hak-hak Buruh

Laporan: AY
Sabtu, 18 November 2023 | 10:05 WIB
Ganjar Pranowo saat bertandang ke rumah Putra Ajiyantoro. Foto : Ist
Ganjar Pranowo saat bertandang ke rumah Putra Ajiyantoro. Foto : Ist

TANGERANG - Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyambangi rumah Putra Ajiyantoro, salah seorang buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Jalan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Jumat (17/11/2023).

Capres nomor urut 3 ini datang ke lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah ini disambut antusias ribuan buruh dan masyarakat yang telah menunggu kedatangannya.

Turut mendampingi Ganjar, Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo, Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten Ahmad Supriadi, dan Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea.

"Ganjar presiden. Hidup Pak Ganjar," teriak masyarakat dan buruh. Ganjar kemudian masuk ke dalam rumah buruh untuk berkonsolidasi dan mendengarkan keluhan mereka.

Usai berdialog, Ganjar berbicara kepada masyarakat dan buruh menggunakan toa.

Ganjar mengaku sudah mendengar apa yang menjadi pikiran, perasaan, dan disampaikan dengan sangat jelas sekali oleh buruh.

"Kami sangat senang ketika kawan-kawan buruh menyadari posisi masing-masing. Ada dialog yang harus dilakukan dan ada komunikasi yang dibangun intens," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, tugas Pemerintah yakni memfasilitasi pertemuan dengan para buruh. Sehingga, seluruh ide dan gagasan bisa diformulasikan dan saling menguntungkan.

Ganjar mengungkapkan, ada empat poin utama pembicaraan dengan buruh. Pertama, bagaimana kepastian buruh bekerja. Kedua, bagaimana kenyamanan buruh bekerja.

Ketiga, ada aturan yang jelas seandainya terjadi PHK bagi buruh. Terakhir, apa yang harus dilakukan Pemerintah saat buruh kena PHK.

Mustopo mengatakan, KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar dengan jutaan anggota di Indonesia melalui sayap pemenangan Relawan Buruh Sahabat Ganjar dipastikan all out memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres mendatang.

"Hari ini Mas Ganjar datang ke Tangerang setelah sebelumnya ke rumah buruh di Bandung Barat. Selanjutnya kami akan ajak ke Sumedang, Bandung, dan Cimahi ke basis-basis buruh, sehingga bisa mendengar aspirasi buruh," katanya.

Mustopo menuturkan, aksi all out ini dibuktikan dengan telah dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar di 12 provinsi di antaranya Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, Maluku, dan Riau.

Di luar negeri telah deklarasi di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga akan deklarasi di Malaysia dan Singapura.

 Mustopo memastikan Ganjar sudah sejak dulu dekat dengan buruh bukan saat mau Pilpres saja.

Ia mencontohkan, Ganjar berani menemui massa buruh saat unjuk rasa. Hal ini berbeda dengan kepala daerah lainnya.

Mustopo optimis Ganjar Pranowo dapat memenangkan Pilpres 2024. Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan berjuang semaksimal mungkin dengan mengoptimalkan suara buruh.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo