TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jalanan di Pondok Aren Dipadati Peserta Parade Budaya Tangsel Berkebaya

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 10:37 WIB
Foto : AY
Foto : AY

PONDOK AREN - Ribuan peserta Parade Budaya Tangsel Berkebaya, meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) sekaligus memperingati HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan di Jalan Boulevard Raya Bintaro Jaya, Minggu (19/11/2023).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, bersama dengan masyarakat, akan terus berupaya dan berjuang untuk melestarikan berbagai budaya yang ada di Indonesia, salah satunya melalui kegiatan Parade Budaya Tangsel Berkebaya ini.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan bahwa pelestarian budaya Indonesia merupakan aspek yang penting dalam pembangunan Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang lebih maju lagi.

“Pembangunan yang berhasil itu adalah pembangunan yang tidak tercabut dari akar budaya bangsa Indonesia, salah satu budaya kita adalah berkebaya, mari kita biasakan kegiatan berkebaya ini untuk mendukung seluruh pembangunan yang dilaksanakan Tangerang Selatan,” kata Benyamin Davnie.

Foto : AY

Para peserta parade mulai berjalan menuju area Kuliner Pagi Malam Bintaro, sekitar pukul 06.30 WIB. Rencananya, kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya dengan lebih meriah lagi.

“Hari ini targetnya 3.500 peserta, tapi tahun depan kita sepakat akan kita bentuk, akan diperbesar menjadi 5.000, tahun depan akan kita lanjutkan, tahun depan kita bikin lebih seru lagi,” ucapnya.

Selain juga dalam rangka menyambut HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan, kegiatan ini juga memberikan perhatiannya terhadap korban perang di Gaza, Palestina. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa para peserta akan memiliki jiwa dan badan yang sehat, serta dapat melestarikan budaya Indonesia.

“Mudah-mudahan rekor MURI terpecahkan sambil kita donasi untuk Palestina. Badan sehat, kebudayaan bisa kita jaga dengan baik,” tutup Benyamin.

Salah satu peserta Parade Budaya Tangsel Berkebaya, Hj. Nani, menjelaskan alasannya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan untuk melestarikan budaya ini.

“Memang cinta budaya Indonesia, juga sekaligus berolahraga jalan sehat,” ucap Nani.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo