TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Harmony Fest 2023, Benyamin: Mari Kita Terus Gelorakan Perspektif Islam!

Oleh: Mg.2 (Jaya)
Sabtu, 25 November 2023 | 15:15 WIB
Foto  : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, menghadiri kegiatan Harmony Fest 2023 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangsel di Islamic Center Baiturrahmi, Sabtu (25/11/2023).

Festival ini merupakan acara bertema Islami yang memadukan agama, edukasi, dan hiburan dalam satu kesatuan.

“Tema religius ini akan menjadi dominasi dari kegiatan-kegiatan peringatan ulang tahun Tangerang Selatan,” jelas Benyamin.

Sebelum Harmony Fest, ada kegiatan bertema religi lainnya yaitu Tangsel Bersholawat yang digelar pada Senin (20/11) lalu dan Tasyakuran pada Kamis (23/11).

“Oleh karena itu motto pembangunan Tangerang Selatan salah satunya adalah religius,” tambahnya.

Benyamin sendiri menyatakan rasa syukurnya atas bantuan para alim ulama dan organisasi Islam lainnya sehingga mampu menciptakan Kota Tangsel yang damai.

“Hadirin, mari kita terus gelorakan perspektif Islam dalam berbagai bentuknya,” tegas Benyamin.

Tidak lupa, Benyamin turut mengapresiasi masyarakat Tangsel atas partisipasi aktifnya dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel selama 15 tahun berdiri.

“Tangerang Selatan memang bukan kota yang penuh dengan sumber daya alam. Tetapi kami punya sumber daya manusia sebagai kekuatan pembangunan di Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Benyamin juga sedikit menyinggung perkembangan dan proyeksi Kota Tangsel ke depannya.

“Dari 1,3 juta penduduk Tangerang Selatan saat ini, insya Allah tahun 2030 Tangerang Selatan akan dihuni oleh 3 juta jiwa,” jelasnya.

Perkembangan jumlah penduduk yang signifikan tersebut bisa mengganggu stabilitas Tangsel. Oleh karena itu, dengan mengangkat tema Harmoni Berkolaborasi pada HUT ke-15 Kota Tangsel ini diharapkan mampu menciptakan warga yang lebih kolektif dalam bermasyarakat.

“Jadi Harmoni Berkolaborasi dalam ulang tahun ke-15 Kota Tangerang Selatan ini adalah sebuah kata yang kami susun sedemikian rupa berdasarkan pengalaman-pengalaman pemerintah selama ini,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo