TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Khotmil Quran dan Gala Dinner, Perayaan HUT ke-15 Tangsel di Kecamatan Serpong Berlangsung Khidmat

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 25 November 2023 | 15:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung di Kecamatan Serpong berlangsung dengan penuh khidmat.

Perayaan kali ini dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda. Bukan lagi mengutamakan euforia, namun diperingati dengan penuh rasa syukur, yakni dengan khotmil atau pembacaan Quran dengan mengundang para kyai, ulama, serta tokoh masyarakat.

Usai menggelar khotmil Quran yang dimulai dari Ba'da Ashar, kegiatan berlanjut dengan jamuan makan malam atau gala dinner di Aula Tandon, Serpong, Tangsel, Jumat (24/11/2023) malam. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengapresiasi kegiatan ini. 

Deretan kegiatan ini, kata Sekda, menjadi bentuk rasa syukur warga Serpong atas bertambahnya usia Tangsel yang akan menginjak 15 tahun. 

Keberagaman acara seperti yang ditunjukkan oleh Kecamatan Serpong ini, sejalan dengan tema HUT tahun yakni "Harmoni Berkolaborasi". 

"Kemarin di Setu apa, sekarang khotmil Quran, dan gala dinner, kemudian di Ciputat beda lagi. Ini lah keanekaragaman tetapi tujuannya satu. Untuk memeriahkan hari jadi kota kita tercinta kita ke-15," ujar Bambang. 

Keanekaragaman kegiatan ini, kata Bambang, merupakan kebijakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel agar masyarakat di seluruh kecamatan dapat merasakan kegembiraan hari jadi kota termuda se-Banten ini. 

"Dan Alhamdulillah ternyata hasilnya membawa kegembiraan yang lebih. Dibanding kita lakukan secara terpusat di level kota," imbuhnya. 

Meski masih di usia remaja, Bambang menyatakan bahwa Kota Tangsel telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. 

"Selama ini kita telah membuktikan bahwa kita bisa berkembang pesat. Dan kita mampu menghadapi berbagai macam rintangan," ungkap Bambang. 

Hal tersebut, lanjut Bambang, dapat dihadapi berkat terwujudnya kekompakan antar seluruh elemen masyarakat. Mulai dari pemerintah, sektor swasta, dan seluruh unsur masyarakat. 

"Kecamatan Serpong telah menunjukkan peran aktif dalam mendukung visi kota. Melalui berbagai insiatif program, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Kecamatan serpong telah membuktikan bahwa kerjasama dan sinergi adalah kunci utama dalam membangun kota," tuturnya. 

Senada dengannya Camat Serpong, Syaifuddin mengatakan, kegiatan malam ini diikuti oleh seluruh lapisan, mulai dari tokoh masyarakat, ulama, dan kyai. 

"Serpong selama ini terkait kegiatan skala besar itu sudah banyak. Makanya kita sekarang segmentasi nya kepada tokoh masyarakat, kecamatan, kelurahan. Karena dari kegiatan yang kemarin sudah dilakukan di kecamatan sering, segmentasinya kebanyakan sudah menyasar kepada anak muda. Tinggal tokoh masyarakat, kita akomodir sekarang," ujar Syaifuddin. 

Tak sampai di situ, kegiatan juga akan berlanjut pada perhelatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan masyarakat, Sabtu (25/11/2023). 

"Bisa mencapai dua ribu. Kemudian akan dirangkaikan dengan Kirab Pemilu. Kecamatan Serpong terakhir, dari Setu. Agar tokoh masyarakat merasakan suasana HUT Kota Tangerang Selatan. Kalau tahun lalu kan terpusat, kalau tahun ini konsepnya berubah di pecah di tujuh kecamatan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo