TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Serang Tangkap Pelaku Pencurian Besi Pengaman di Tol Tangerang-Merak

Laporan: AY
Selasa, 28 November 2023 | 16:03 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERANG - Polisi berhasil menangkap dan menetapkan JN (54) sebagai tersangka dugaan pencurian besi di Tol Tangerang-Merak. Saat diperiksa, terdapat sejumlah besi pengaman jalan dan baut yang hilang di sepanjang jalan tol.

Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, menjelaskan awalnya kasus tersebut terungkap dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya sepeda motor yang terparkir di samping tol.

"Warga selanjutnya melaporkan kecurigaan tersebut ke Mapolres Serang untuk ditindaklanjuti," kata AKBP Wiwin Setiawan, Selasa (28/11/2023).

Tim Resmob yang dipimpin oleh Ipda Supendi dan Katim Bripka Sutrisno, kemudian langsung melakukan koordinasi dengan Ditpamobvit Polda Banten dan Astra Infra Tamer untuk mengusut dugaan pencurian besi tersebut.

JN yang merupakan warga Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, berhasil diamankan pada Minggu (26/11) malam saat beraksi di KM 58 Desa Undar Andir.

"Setelah dilakukan pengecekan ada sejumlah besi pengaman jalan dan baut hilang. Tim Resmob selanjutnya mengamankan motor dan melakukan penyisiran di pinggiran jalan tol untuk mencari pemilik kendaraan," jelasnya.

Petugas berhasil mengamankan JN yang sedang bersembunyi di semak-semak, bersama dengan sejumlah barang bukti berupa 3 buah besi, 13 baut, kunci inggris, obeng, kunci pas, serta mata gergaji.

"Bersama barang buktinya, tersangka JN selanjutnya diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim AKP Andi Kurniady, menjelaskan bahwa JN telah diperiksa dan mengakui perbuatannya. Bahkan, ia sudah beraksi sebanyak 8 kali di Tol Tangerang-Merak.

"Tersangka melakukannya seorang diri dan diketahui sudah 8 kali melakukan pencurian besi pengaman jalan," jelas AKP Andi Kurniady.

Barang hasil curiannya pun langsung dijual oleh tersangka ke pedagang rongsokan keliling.

"Motifnya permasalahan ekonomi karena tersangka pengangguran," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo