TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabur dari Lapas Tangerang, Nurmawati Bakal Ditempatkan di Ruang Khusus

Laporan: Gema
Selasa, 12 Desember 2023 | 14:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seorang tahanan bernama Nurmawati (40), berhasil ditangkap kembali usai kabur dari Lapas Kelas II A Tangerang beberapa waktu lalu. Nurmawati bakal ditempatkan di ruang khusus.

“Untuk saat ini, dia kan baru datang. Kami taruh di kamar khusus dulu,” kata Kepala Lapas Kelas II A Tangerang Yekti Apriyanti, Selasa (12/12/2023).

Nurmawati berhasil kabur dari Lapas Kelas II A Tangerang pada Rabu (6/12) lalu. Ia pun berhasil diamankan di Provinsi Lampung pada Sabtu (9/12) sore.

Lebih lanjut, Yekti menjelaskan bahwa pihaknya juga akan memberikan pendampingan psikologis kepada Nurmawati. Hal ini dilakukan lantaran Nurmawati masih dalam keadaan linglung usai setelah ditangkap kembali oleh polisi dan petugas lapas.

“Kami kan tidak punya orang psikologi, nanti kami undang dari pihak luar. Karena dia juga ya namanya orang kabur, ya masih lingkung,” ucap Yekti.

Sementara itu, Kepala Humas Lapas Kelas II A Tangerang, Suratmin, menjelaskan bahwa Nurmawati merupakan warga binaan kasus penganiayaan yang dititipkan oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Tangerang.

"Jadi, Nurmawati ini merupakan napi titipan dari pihak penahan untuk kasusnya (Pasal) 351," kata Suratmin.

Pihak kepolisian dan petugas lapas pun berhasil mengamankan Nurmawati setelah kabur selama 3 hari. Nurmawati juga ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo