TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Masih Tunggu Surat Suara

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 21 Desember 2023 | 07:15 WIB
Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ.
Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ.

SETU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini tengah mempersiapkan logistik Pemilu 2024. Beberapa logistik itu telah diterima oleh KPU Kota Tangsel. Hanya tinggal menunggu surat suara saja.

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, logistik yang telah diterima oleh pihaknya yaitu, bilik suara, kotak suara, serta berbagai perlengkapan untuk menunjang proses pemungutan suara.

"Alhamdulillah secara dukungan per TPS hampir lengkap. Bilik suara sudah lengkap, kotak suara lengkap, alat perlengkapan pencoblosan lengkap, dan pendukung TPS lainnya yang sifatnya ATK juga lengkap," kata Taufiq.

Dari seluruh keperluan logistik Pemilu 2024, dikatakan Taufiq, yang pihaknya belum terima ialah surat suara. "Memang di Banten atau Tangsel dalam pengadaannya agak di akhir," tuturnya.

Kendati demikian, Taufiq mengungkapkan, KPU Tangsel telah mempersiapkan pihak ketiga untuk melakukan pelipatan dan penyortiran. Sehingga ketika surat suara datang, pihaknya hanya tinggal merapihkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing TPS.

"Pada saat nanti seluruh perlengkapan TPS hadir, maka kami lakukan packing dan pastikan itu basisnya (sudah) per TPS," ungkapnya.

Dia menerangkan, seluruh logistik yang telah diterima KPU Tangsel saat ini disimpan di dua gudang dan dijaga oleh petugas security dengan dibantu tambahan personel dari pihak kepolisian. "Ada petugas security yang dari kami, serta tambahan personel dari polisi," pungkasnya.

Berdasarkan data, KPU Tangsel telah menerima sebanyak 19.134 kotak suara, dengan pembagian kebutuhan di PPK sebanyak 14 dan kebutuhan di TPS sebanyak 19.120 kotak suara.

Bilik pemungutan suara telah diterima sesuai kebutuhan sebanyak 15.296, tinta sebanyak 7.648, segel plastik 99.466, serta segel ada 367.240.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo