TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Beri Layanan Perlindungan untuk Arsip Masyarakat

Laporan: Gema
Rabu, 10 Januari 2024 | 18:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Hujan deras yang kerap melanda Kota Tangerang dan sekitarnya dalam beberapa waktu terakhir, sering menyebabkan banjir dan menimbulkan kerugian untuk masyarakat. Tak jarang hal itu membuat hilang atau rusaknya berkas-berkas penting di rumah.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghadirkan Layanan Enkapsulasi Arsip Kota Tangerang (Lantang).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk melindungi arsip masyarakat.

“Program ini merupakan layanan untuk melakukan perlindungan arsip masyarakat, dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Engkos Zarkasyi, Rabu (10/1/24).

Untuk melindungi arsip masyarakat, akan menggunakan plastik astralon bening yang tidak menempel pada kertas dan tidak mengembang saat terkena panas.

“Selain itu, dokumen juga mudah untuk dikeluarkan, risiko kerusakan kecil dan terpenting keaslian dokumen terjamin aman. Arsip yang bisa di enkapsulasi ialah Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Ijazah, Sertifikat, Akta Perkawinan dan lainnya,” jelasnya.

Masyarakat dapat mendaftar melalui laman https://bit.ly/layanan_enkapsulasi, atau menghubungi akun Instagram @dpadkotatangerang untuk merasakan manfaat dari program Lantang ini.

Tak perlu khawatir, pendaftaran dan pelayanan tidak memakan waktu lama sehingga dapat langsung dirasakan.

“Dalam layanan ini hanya memakan waktu beberapa menit saja atau langsung jadi. Dipastikan, untuk memanfaatkan program ini masyarakat tidak dipungut biaya atau gratis. Dengan itu, ayo manfaatkan program Lantang untuk mengamankan seluruh arsip anda dan keluarga,” ucapnya.

Selain itu, DPAD Kota Tangerang juga menyambangi sekolah-sekolah atau berbagai acara untuk mengajak dan melayani masyarakat dalam program Lantang ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo