TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tambah Daya Tarik, Kini Ada Taman Bermain Anak di Alun-alun Pamulang

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 10 Januari 2024 | 18:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Alun-alun Pamulang memang mempunyai daya tarik yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Untuk menambah daya tarik, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) pun kini menambah fasilitas. Yaitu dengan membuat taman bermain anak dengan konsep yang unik dan menyenangkan. 

Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya. Tak sampai di situ, area bermain anak-anak tersebut juga dihiasi dengan berbagai warna yang menarik sehingga dapat membuat anak-anak nyaman dan senang bermain. 

Fasilitas teranyar di area Alun-alun Pamulang tersebut, diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Rabu (10/1/2024). 

Pada kesempatan itu Ia bercerita, Alun-alun Pamulang dahulu menjadi salah satu impiannya yang ingin disajikan kepada masyarakat, ketika melihat kondisi lokasi tersebut masih menjadi lapangan upacara. 

Ia ingin Tangsel memiliki ruang publik yang bersifat inklusif, serta dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari semua usia. 

"Alhamdulillah pekerjaan alun-alun berjalan lancar dan Alhamdulillah diterima masyarakat. Dan ternyata antusiasme sangat luar biasa. Kita persilakan asal mengikuti aturan yang ditentukan, misalkan jangan menginjak rumput, merusak fasilitas, melakukan vandalisme, dan sebagainya," ujar Pilar. 

Berbagai fasilitas pun dibangun kala itu. Tak terkecuali lintasan berlari dan juga area taman bermain anak. 

"Alun-alun ini jadi tempat bermain mereka (anak-anak), mereka bebas sampai kapanpun gratis menggunakan fasilitas alun-alun," kata Pilar. 

Namun dengan antusias yang kini semakin melonjak, Pilar pun berencana ingin memperluas area taman bermain anak tersebut. 

Sebab, Ia tak tega melihat langsung banyak anak-anak yang mengantre ingin bermain. Termasuk buah hatinya saat diajak bermain ke Alun-alun Pamulang. 

"Saya pernah mengajak anak saya, itu antre. Saya merasa miris. Ini ternyata alun-alun dinikmati. Oleh karena itu saya berpikir ini harus diperluas," ungkap Pilar. 

Pilar menerangkan, area taman bermain anak ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Tangsel dan Bank Bank BJB. 

"Kita ajak dunia perbankan untuk membuat spot area bermain ini. Alhamdulillah difasilitasi CSR bisa berjalan dengan baik. Lahan ini benar-benar keren, di daerah lain akan sulit menemukan area bermain seperti ini. Nanti ini pun akan dikembangkan lagi. Lebih besar lebih bagus, Alhamdulillah," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo