TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sempat Rusak Berpasir saat Baru Diaspal, Jalan Benda Raya Pamulang Kembali Diperbaiki

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 18 Januari 2024 | 20:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bahwa Jalan Benda Raya ke paraka Raya, kini telah diperbaiki kembali. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah, Kamis (18/1/2024). 

"Jalan Parakan Puspemkot Tangsel, dari Rabu sampai Kamis dini hari sudah dilakukan perbaikan jalan yang berlubang oleh kontraktor pelaksana," ujar Fatul. 

Perbaikan jalan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pihak kontraktor terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan.

Beberapa waktu lalu, kondisinya sudah ada sebagian kerusakan. Kalau tidak segera diperbaiki maka dapat membahayakan pengendara. Khususnya pengguna motor. Sebab, jalannya menjadi berpasir dan berlubang. 

"Rusaknya karena genangan dan curah hujan yang cukup tinggi akhir tahun kemarin," kata Fatul. 

Ia menerangkan, perbaikan ini dilakukan sepenuhnya oleh kontraktor pelaksana. Termasuk juga bila ada kerusakan serupa di wilayah lain. 

"Ya itu masih tanggung jawab kontraktor. Enam bulan ke depan itu masih tanggung jawab kontraktor. Ada beberapa titik, termasuk Jalan Jombang Raya, lengkong gudang timur jalan sumatera, dan Jalan AMD Jelupang juga itu ada beberapa titik yang akan diperbaiki oleh kontraktor pelaksana," paparnya. 

Keluhan atas kerusakan jalan tersebut, kata Fatul, sebenarnya sudah disampaikan kepada pihak kontraktor sebelumnya. Hal itu disampaikan berdasarkan adanya aduan dari masyarakat. 

"Desember itu ada pemeriksaan. Apa yang kurang, itu kan sudah dibayarkan dan selesai. Seperti sesuai kontrak 6 bulan dari pekerjaan selesai pada 31 desember. Itu masih menjadi tanggung jawab kontraktor sampai 6 bulan ke depan. Kita sudah sampaikan ke pihak kontraktor untuk melakukan survei, memperhitungkan, dan melakukan perbaikan. Sekarang sudah dilakukan perbaikan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo