TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Danamon Hadirkan Berbagai Solusi Finansial di Bridestory Market 2024

Laporan: Redaksi
Jumat, 02 Februari 2024 | 05:00 WIB
Consumer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro (kiri), berbincang dengan pengunjung di booth Danamon Bridestory Market 2024, Kamis (01/02/2024). (tangselpos.id/lim)
Consumer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro (kiri), berbincang dengan pengunjung di booth Danamon Bridestory Market 2024, Kamis (01/02/2024). (tangselpos.id/lim)

TANGERANG, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan keikutsertaannya sebagai sponsor utama dalam ajang Bridestory Market 2024 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Februari 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Sejalan dengan komitmen untuk berkembang bersama nasabah, Danamon berusaha mengerti dan memenuhi kebutuhan finansial yang beragam dan kompleks seperti mempersiapkan pernikahan bagi pasangan yang berencana memasuki lembaran baru kehidupan mereka.

Riset terkini yang dilakukan Danamon bersama Jakpat mengungkap kompleksitas kebutuhan finansial yang dihadapi calon pengantin dalam merencanakan pernikahan dan kehidupan pasca pernikahan.

Riset yang melibatkan lebih dari 1000 responden pada Januari 2024 ini mengungkapkan bahwa pasangan tidak hanya fokus pada detail resepsi, tetapi juga terhadap persiapan pasca menikah, termasuk perencanaan bulan madu yang mencapai angka signifikan sebesar 42%.

Dari responden yang memberikan perhatian khusus pada bulan madu, sebanyak 81% responden mengatakan ingin langsung berbulan madu setelah resepsi. Hasil tersebut menegaskan pentingnya perencanaan keuangan yang matang, mulai dari tahapan awal hingga setelah berlangsungnya pernikahan.

"Danamon hadir di Bridestory 2024 dengan satu misi: menghadirkan solusi finansial yang inovatif, untuk mendampingi nasabah dalam setiap langkah persiapan pernikahan mereka. Kami percaya, pernikahan bukan sekedar perayaan, melainkan langkah awal menuju pembangunan fondasi keuangan yang kuat untuk masa depan," ujar Meliani Chandra Biantoro, Consumer Segmentation Head Danamon.

Lebih lanjut, riset tersebut menunjukkan bahwa mayoritas dana pernikahan bersumber dari penghasilan bersama pasangan, sekaligus menegaskan peran tabungan sebagai andalan dalam membiayai acara sakral ini.

Sebanyak 91% responden menggunakan tabungan untuk pembiayaan, sementara 61% mencatat penggunaan rekening bersama, menunjukkan adanya kebutuhan untuk pengeluaran yang transparan dan terencana.

Menyikapi hal tersebut, partisipasi Danamon sebagai sponsor utama dari Bridestory Market 2024 adalah untuk menjadi solusi atas kebutuhan “Dana-mau-nikah” atau yang disebut “#Danamonikah”.

Program ini ditujukan untuk segmentasi nasabah Danamon Optimal, yaitu mereka yang berusia 25-35 tahun, yang merupakan demografi yang seringkali tengah mempersiapkan pernikahan. Dengan minimal total saldo gabungan Rp 50 juta, nasabah otomatis masuk ke dalam kategori Danamon Optimal dan mendapat berbagai keuntungan seperti produk eksklusif, layanan prioritas, serta berbagai program loyalti yang mendukung impian mereka.

Danamon Optimal juga menyediakan complimentary financial advisory yang akan membantu mengoptimalkan kebutuhan nasabah. Selain untuk kebutuhan persiapan pernikahan, Danamon Optimal memberikan solusi kredit dalam membeli rumah (KPR Danamon), sehingga nantinya nasabah dapat mengatur cashflow melalui diskon promo yang kami miliki.

Selama pergelaran Bridestory Market 2024, Danamon juga menawarkan berbagai promosi menarik. Pengunjung yang membuka tabungan Danamon Lebih PRO dan menempatkan dana minimal Rp 50 juta serta mengajukan kartu kredit Danamon JCB Precious akan mendapat potongan langsung hingga Rp 3 juta. Promo juga berlaku bagi nasabah eksisting dengan penawaran eksklusif potongan harga hingga Rp 2,5 juta untuk transaksi minimum Rp 20 juta.

Nasabah yang mengajukan kartu kredit Danamon JCB Precious di acara ini berkesempatan mendapatkan travel luggage secara langsung. Selain itu, transaksi sebesar Rp 25 juta dalam waktu 90 hari setelah kartu disetujui membuka peluang untuk memenangkan Travel e-Voucher senilai Rp 2 juta. Dan bagi nasabah Optimal yang menggunakan layanan Danamon dalam Bridestory Pay, mereka berkesempatan memenangkan Tokopedia Gift Card hingga Rp 15 juta dan bahkan Grand Prize Travel Voucher senilai hingga Rp 40 juta.

"Ini adalah kesempatan emas untuk mengurangi beban biaya pernikahan. Dengan potongan yang kami tawarkan, Anda bisa mengalokasikannya untuk upgrade vendor pernikahan, atau bahkan menyimpannya sebagai dana darurat. Travel voucher ini juga bisa menjadi nilai tambah untuk perjalanan bulan madu, menyempurnakan momen romantis dengan pengalaman yang tak terlupakan," tambah Meliani.

Danamon juga memperluas target promosi tidak hanya bagi mereka yang segera menikah, tetapi juga untuk pengunjung yang ingin menikmati keseruan Bridestory Market 2024. Setiap pembelanjaan di Market Museum dengan QRIS D-Bank PRO akan mendapat cashback 100% hingga Rp 25 ribu.

"Kami ingin memastikan setiap pengunjung mendapatkan pengalaman yang tak hanya menginspirasi tapi juga menguntungkan. Kami menyadari banyak pengunjung yang berkunjung ke Bridestory Market 2024 untuk mencari inspirasi terlebih dahulu atau hanya untuk rekreasi. Mereka tentu ingin jajan makanan dan minuman saat berkunjung. Program cashback ini bisa membantu untuk tetap berhemat dan menjaga pengeluaran. Itulah mengapa kami memiliki penawaran yang dapat dinikmati oleh setiap orang, tanpa terkecuali," tutup Meliani.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo