TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo di Tangerang Dihadiri Airlangga Hartarto

Laporan: Gema
Kamis, 29 Februari 2024 | 16:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengajukan diri sebagai tempat untuk digelarnya simulasi program makan siang gratis yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Curug, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan ini pun juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga membeberkan sejumlah alasan terkait mengapa Tangerang dipilih sebagai lokasi untuk dijalankannya simulasi. 

"Di Kabupaten Tangerang ini memiliki sekolah dengan 3 tipologi nasional, di perkotaan, pedesaan dan pesisir, sehingga cocok untuk pilot project," kata Airlangga.

Simulasi program makan siang gratis ini pun dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Anggaran pelaksanaan simulasi ini, bersumber dari anggaran program yang sudah ada di Tangerang sebelumnya, yaitu Anak Sehat Sejahtera (Aksara).

"Anggaran dari dinas, bukan APBN. Namanya volunteer, siapa yang mau coba program ini duluan dipersilahkan," jelasnya.

Airlangga yang hadir lantaran diundang dalam simulasi tersebut, mengaku ingin belajar terkait mekanisme dan pembiayaan terkait program tersebut.

"Jadi kita belanja masalah. Jadi kita lihat, simulasi yang dilakukan pak bupati (Tangerang) ini, kita ingin melihat bagaimana mekanismenya dan pembiayaannya. Dari situ kita belajar untuk membuat kebijakan publik," ucap Airlangga.

Ada sejumlah menu yang disiapkan dengan harga Rp15.000 per porsi, yaitu nasi ayam, nasi semur telur, gado-gado, dan siomay. Di setiap makanan tersebut pun terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, hingga buah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo