TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Gerebek Rumah Dukun Santet di Ciputat, Polisi Sita 2 Senpi

Laporan: Gema
Senin, 04 Maret 2024 | 11:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Warga Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, menggerebek rumah seorang pria berinisial H, yang diduga melakukan praktik perdukunan. Saat digeledah oleh polisi, ditemukan ada dua pucuk senjata api (senpi).

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, Iptu Krisna Hasiholan, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/3) kemarin. Pada saat itu, juga ditemukan adanya puluhan foto yang sudah ditusuk-tusuk.

"Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun dan setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk dan ditemukan juga peluru dan 2 pucuk senpi di rumahnya," kata Iptu Krisna, Senin (4/3/2024).

Saat ini, pria tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pemlik dikenai UU darurat. Iya diamankan di Polsek," jelasnya.

Pada saat penggerebekan, pihak kepolisian juga sudah melakukan mediasi antara H dan warga. Pelaku pun diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak membuat resah masyarakat dan mengulangi perbuatannya.

Ketua RW setempat, Agus Suhaimi, mengatakan praktik perdukunan itu berhasil terungkap usai pelaku mengusir istri pertamanya. Sang istri pun kemudian membocorkan kegiatan perdukunan yang dilakukan oleh H.

"Intinya istri pertama tiba-tiba diusir, akhirnya terungkap lah di dalam meja dia ada foto, ada foto itu pak, banyak foto. Akhirnya dia (istri) mungkin ngasih tahu warga, karena diusir sakit hati juga, jadi kelemahan-kelemahan dia selama ini dibongkar lah, itunya pak, aibnya dia," jelas Agus.

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 14 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

04
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo