TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Api Lumat Gudang Barang Bekas Di Pondok Ranji

Oleh: mg1
Selasa, 05 Maret 2024 | 07:15 WIB
Sebuah gudang barang bekas yang berada di Pondok Ranji terbakar, kemarin.(mg1)
Sebuah gudang barang bekas yang berada di Pondok Ranji terbakar, kemarin.(mg1)

CIPUTAT TIMUR-Sebuah gudang barang bekas di Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur terbakar, kemarin. Api melahap gudang sekitar pukul 15.00 WIB.

Iwan, saksi mata menceritakan, kobaran api diketahui mulai menyala ketika dirinya keluar dari ruang kerja. Melihat kebakaran, Iwan sigap meminta tolong kepada orang-orang sekitar.

“Api sudah nyala saja, saya baru lihat terus saya teria ke orang banyak. Nah pas Damkar sampai, kobaran api sudah mulai membesar,” ucapnya.

Komandan Pleton (Danton) Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangerang Selatan, Nuruddin mengungkapkan, setelah menerima laporan warga tentang terjadi peristiwa kebakaran, pihaknya langsung menuju lokasi.

“Jam 15:00  kita terima telepon bahwa ada tumpukan kardus yang terbakar di Pondok Ranji itu luasnya kurang lebih 10 meter persegi jadi gudang itu tumpuk-tumpukan kardus bekas. Kita turunkan 4 unit Damkar dari Tangsel,” kata Nuruddin.

Butuh waktu 1 jam, Nuruddin dan 25 personil Damkar lainnya untuk  mematikan kobaran api. Dan sudah dipastikan api mati keseluruhan, tidak ada yang tersisa.

“Ke depan kalau misalnya ada tumpuk-tumpukan sampah seperti kardus atau yang lain yang mudah terbakar kami imbau untuk semua warga khususnya di Tangsel yang pertama jangan sekali-kali kita buang puntung rokok kemudian nambun secara sengaja itu karena segala sesuatu musibah itu kita gak bisa perkirakan kapan terjadinya,” pungkas Nuruddin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo