PT WMS Konsisten Standardisasi Layanan Hadirkan Jaringan Motor Honda Terbaik
JAKARTA-PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang menilai layanan konsumen adalah fondasi dari hubungan jangka panjang antara perusahaan dan konsumen. Terkait lingkup usaha PT WMS, konsistensi standardisasi layanan akan memunculkan jaringan motor Honda terbaik.
Layanan terbaik yang diberikan oleh jaringan motor Honda akan meningkatkan kepuasan para pelanggan. Tak pelak, hubungan jangka panjang dengan pelanggan akan terjalin. Hubungan harmonis ini tak melulu soal bisnis, melainkan bisa menjalar ke aspek-aspek lainnya.
Salah satu standar yang diterapkan di jaringan motor Honda adalah Network Operational Standard (NOS).
“NOS merupakan program standar operasional yang diterapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada seluruh jaringan resminya di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua jaringan motor Honda memberikan layanan yang sama baiknya kepada konsumen,” ungkap Head of Customer Care Department PT WMS, Siti Mulyanah.
Siti Mulyanah melanjutkan, PT WMS memberikan penilaian (scoring) NOS yang disebut grading. Ada empat tingkatan dengan presentase nilai yang berbeda, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Tingkatan tertinggi adalah Platinum, sedangkan terendah adalah Bronze.
“Kami melakukan piloting ke dealer untuk mencapai target Platinum dengan konsisten menerapkan NOS dan melihat peningkatan sales dan unit entry di dealer tersebut,” papar Siti Mulyanah.
Penilaian jaringan motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dilakukan tiap tahun. Penilaian dilakukan kepada 115 dealer resmi motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang.
Tahun ini, pengumuman pemenang jaringan motor Honda terbaik digelar dalam ajang Dinner Rewarding I-Dea (Innovation Dealer & AHASS) yang diikuti oleh 115 dealer resmi motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang belum lama ini.
Tiga poin NOS, yakni Premises, People dan Process menjadi bagian dari penilaian.
“Standar layanan penting bagi jaringan motor Honda agar sebagai guidance untuk melayani konsumen. Kami mengapresiasi jaringan motor Honda yang memenuhi berbagai kriteria NOS. Kami pun senantiasa mendorong jaringan motor Honda untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen setia Honda,” kata Division Head of Sales PT WMS, Olivia Widyasuwita.
Pos Banten | 2 hari yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Olahraga | 1 hari yang lalu
Olahraga | 2 hari yang lalu
Nasional | 21 jam yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Pos Tangerang | 1 hari yang lalu
Nasional | 1 hari yang lalu