TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sentuh Puluhan Juta, Omzet UMKM Pakaian di Tangerang Meningkat Jelang Lebaran

Oleh: Mg.Nabil
Minggu, 07 April 2024 | 18:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Rika Yayang Romadona, pemilik butik Style I Looks, mengakui menjelang Lebaran omzetnya alami peningkatan hingga sentuh Rp95 juta, Ruko Moderland, Babakan, Kota Tangerang, Minggu (7/4/2024).

"Momen jelang Lebaran ini, pembelian baju di sini sangat meningkat hingga raup omzet Rp95 juta selama Ramadan. Tak hanya tunik dan gamis, biasanya mereka juga mencari baju untuk dikenakan Lebaran seperti kemeja atau atasan one set," ungkap Rika.

Hal ini didapati dari penjualan baju dari produksi sendiri dengan harga terjangkau, Rp150 ribu hingga Rp250 ribu.

"Produk-produk yang ada di butik kami ini merupakan ekslusif dari Bangkok dan produksi sendiri. Tentunya di sini banyak model pakaian yang 'fashionable' dengan harga yang terjangkau, " kata dia.

Tidak hanya Rika, ada juga Dwi Hapsari, pemiliki Khimar Syar'i, butik gamis dewasa dan mukena untuk ibu dan anak, mengaku mendapati kenaikan omzet sampai dengan Rp90 juta.

"Alhamdulillah di bulan suci Ramadan ini, penjualan mampu meraup omzet hingga Rp90 juta. Apalagi jelang Lebaran, pemesanan semakin meningkat, di mana hampir 70 persen semua stok item terjual," syukur Dwi.

Dia menjelaskan juga bahwa gamis untuk dewasa dan mukena untuk ibu dan anak, semuanya tersedia dengan harga awal Rp950 ribu.

Produk lokal dari butik ini tidak hanya tersedia di Kota Tangerang. Akan tetapi, tersedia juga di seluruh Indonesia bahkan sampai mancanegara seperti Singapura.

"Pemesanan biasanya melalui WhatsApp atau media sosial. Bahkan ada customer yang tidak hanya ke workshop galeri, tapi juga membeli langsung di Galeri UKM Hotel Anara, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo