TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Ajak Makan Siang Bersama Warga

Laporan: AY
Jumat, 31 Mei 2024 | 19:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

RIAU - Ada momen menarik usai Presiden Jokowi menunaikan salat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (31/5/2024). Presiden Jokowi menunjukan kedekatannya dengan rakyat. Usai salat Jumat, Jokowi mengajak warga yang datang untuk makan siang bersama di salah satu rumah makan yang terletak di sebelah masjid. 

Makanan yang disajikan pun sama dengan yang disantap Jokowi. Di salah satu meja, warga menikmati kuliner lezat khas nusantara. Tampak semangkuk besar nasi putih terhidang di tengah meja. Lauk pauk yang disajikan pun beragam, mulai dari ayam goreng, ikan bakar, dilengkapi sambal terasi. Tak lupa, ada juga sayur mayur seperti sayur lodeh dan sayur asem.

Di tengah meja, tampak sebuah durian yang sudah terbuka. Di sampingnya, terdapat beberapa buah pisang yang kuning matang, siap dinikmati sebagai pencuci mulut.

Di atas meja juga terdapat rujak buah, potongan buah segar yang disajikan bersama bumbu rujak yang manis, asam, dan pedas. Warga yang menikmati tampak tersenyum dan tertawa. Beberapa warga turut serta mengajak anak-anaknya. 

Bagaimana makannya? Kok nggak habis?" ucap Presiden Jokowi menyapa warga usai makan. "Alhamdulillah, nanti dibungkus Pak," seru salah satu warga.

Makan siang ini menjadi pengalaman luar biasa bagi beberapa warga, termasuk Sumarni, yang merasa beruntung dapat makan siang bersama dengan Kepala Negara. "Senang sekali dapat salam sama Bapak. Insya Allah untuk bapaknya yang terbaik," ungkap Sumarni.

Senada, warga lainnya, Jafrel, juga tidak menyangka akan bisa makan siang bersama Presiden. Ia mengaku diajak makan siang saat sedang antre usai Jumatan.

"Terima kasih banyak, mudah-mudahan sehat selalu, banyak rezekinya," ungkapnya. 

Selepas mengajak makan siang warga yang sejak pagi menunggu kedatangannya, Presiden kemudian Presiden menyapa jemaah yang hadir dan membagikan sembako kepada sejumlah warga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo