TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Resmikan 5 Bangunan Baru di Setu, Mulai dari Kolam Retensi Hingga Balai Warga

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 31 Mei 2024 | 20:45 WIB
Benyamin Resmikan 5 Bangunan Baru di Kecamatan Setu, Jum'at (31/05/2024). (tangselpos.id/rmn)
Benyamin Resmikan 5 Bangunan Baru di Kecamatan Setu, Jum'at (31/05/2024). (tangselpos.id/rmn)

SETU, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meresmikan sebanyak lima bangunan baru yang telah rampung dikerjakan, mulai dari kolam retensi untuk mencegah banjir, hingga prasarana sebagai pusat kegiatan warga di Kecamatan Setu, Jumat (31/5/2024).

Benyamin mengatakan, sebagian pembangunan telah dikerjakan dan rampung pada 2023 lalu.

"Karena di awal tahun ada hajat politik Pemilu, maka baru diresmikan hari ini. Ini merupakan beberapa hasil pembangunan di Kecamatan Setu. Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat satu yang telah memberikam dukungannya dalam suksesnya pembangunan di Kecamatan Setu," ujar Benyamin.

Benyamin memaparkan, bangunan pertama yang diresmikan pada momentum ini adalah kolam retensi atau tandon yang berlokasi di kawasan Perumahan Puri Sentosa, Kademangan, Setu, Tangsel.

"Dirancang untuk mengatasi masalah banjir, menampung air hujan dan debit air yang berlebihan sehingga dapat mengurangi resiko banjir. Tentu juga diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat," jelas Benyamin.

Selanjutnya, yakni pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Setu dan Kantor Kelurahan Babakan.

"Dibangun sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga dapat lebih efisien dan nyaman," ungkapnya.

Tak sampai di situ, bangunan selanjutnya adalah fasilitas publik berupa balai warga yang didirikan di wilayah Kelurahan Bakti Jaya dan Muncul.

"Dibangun untuk menjadi pusat kegiatan masyarakat. Bisa dijadikan sebagai pusat atau titik kumpul pertemuan berbagai aktivitas masyarakat," jelas Benyamin.

Lebih lanjut Camat Setu, Erwin Gemala Putra menambahkan, lima bangunan ini meliputi berbagai keperluan masyarakat.

"Harapannya mudah-mudahan pembangunan ini bisa memberikan manfaat bagi warga. Ini merupakan program yang dilakukan pemerintah untuk menyejahterakan warganya di Kecamatan Setu," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo