TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Real Madrid Juara Liga Champions

Laporan: Gema
Minggu, 02 Juni 2024 | 06:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Jude Bellingham senang bukan kepalang. Mimpinya mengangkat trofi Liga Champions kesampaian usai Real Madrid juara Liga Champions musim 2023/2024.

Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2023/24 setelah mengalahkan wakil Jerman Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam partai final di Stadion Wembley, London pada Minggu (2/6) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Dani Carvajal dan Vinicius Junior di babak kedua.

Jude Bellingham, pemain asal Inggris itu mengatakan bahwa mimpinya terwujud setelah membantu Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-15 mereka.

"Saya selalu bermimpi bisa main di laga seperti ini. Anda menjalani hidup dan banyak orang meragukan kapasitas. Namun, saya baik-baik saja selama ditemani ayah dan ibu," ujar Bellingham kepada TNT Sports.

Bellingham memang tidak mencetak gol dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, tetapi kontribusinya juga besar dengan empat gol dan lima assistnya, membantu Madrid mencapai final hingga juara.

Bellingham kemudian juga mengungkapkan bahwa prestasinya ini bisa menjadi motivasi bagi sang adik Jobe Bellingham, yang juga merupakan seorang pesepak bola dan saat ini bermain untuk klub divisi 2 Inggris Sunderland.

"Adik saya datang dan saya mencoba jadi model untuknya. Saya tak bisa berkata-kata. Malam terindah dalam hidup saya," kata Bellingham.

Kemenangan ini membuat Madrid mengklaim gelar juara Liga Champions ke-15 kali, dengan pelatih Carlo Ancelotti meraih gelar kelimanya tiga di antaranya bersama El Real.

Sementara Dortmund harus kembali menjadi runner-up seperti tahun 2013 setelah ditumbangkan Bayern Muenchen.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo