TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Tekankan Kerukunan & Keutuhan NKRI

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 03 Juni 2024 | 07:00 WIB
Polres Tangsel gelar kegiatan upacara Hari Kealhiran Pancasila, Sbtu (1/5).(dra)
Polres Tangsel gelar kegiatan upacara Hari Kealhiran Pancasila, Sbtu (1/5).(dra)

SERPONG-Polres Tangsel gelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/5). Upacara di lapangan apel Mapolres tersebut dipimpin langsung Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Kapolres Tangsel menerangkan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.   Tema tersebut mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Keberadaan pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa indonesia. Di dalam pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika,” terang AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Dirinya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dalam upacara yang dihadiri PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Tangsel itu, di akhir amanatnya Kapolres Tangsel mengajak untuk jaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo