TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Pakujaya Cup Ke IX 2024

Musa Catat Quattrick, Indata FC Terus Bunyikan Alarm

Laporan: Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024 | 18:57 WIB
Mantan pemain Timnas U-19, Sutan Zico (putih biru) masih jadi andalan Indata FC.(ist).
Mantan pemain Timnas U-19, Sutan Zico (putih biru) masih jadi andalan Indata FC.(ist).

SERPONG UTARA-Indata FC terus membunyikan alarm dalam persaingan memperebutkan gelar juara Pakujaya Cup ke IX 2024. Tim asal Jakarta Barat itu lolos ke babak 16 besar dengan mulus. 

LPM Cipete FC dari Kecamatan Pinang, Kota Tangerang merasakan keganasan Indata FC di babak 32 besar, Selasa (04/06/2024) sore. LPM Cipete menyerah tujuh gol tanpa balas.

Kesebelasan Indata menambah kekuatannya pada laga di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan itu.

Dua pemain asing, Musa dan Salip jadi juru gedor anyar Indata. Begitu juga dua mantan pemain Timnas U-19, Sutan Zico dan Andre Cobra masih menghiasi skuad Indata.

Kubu LPM Cipete tak banyak melakukan perubahan. Fahri, Andika Bepe, Surya, Sauki, dan Raymon Rumakik tetap menjadi andalan.

LPM Cipete berinisiatif menyerang selepas kick off babak pertama. Namun penyerang LPM Cipete, Fahri dan Aviz kesulitan membongkar pertahanan Indata FC yang dikawal Makarius dan Gio.

Di saat intens menyerang, LPM Cipete harus kehilangan bek Jampez yang mengalami cedera. Posisi lowong yang ditinggalkan Jampez ditutupi dengan menurunkan Dimas.

Memasuki menit 10, Indata mengambil alih permainan. Di menit 15, pesta gol Indata dimulai. Musa yang sukses beradu sprint dengan para bek LPM Cipete mendrible bola ke kotak penalti. Musa melepaskan sepakan keras. Kiper Surya tak mampu mengantisipasi.

Terus tampil menekan, Indata memperbesar keunggulannya di menit 20. Tendangan keras Andre Cobra dari dekat kotak penalti menerobos ke dalam gawang LPM Cipete.

Menit 30, Musa menutup pesta gol Indata di babak pertama. Tendangan bebas Musa memaksa kiper Surya memungut bola untuk kali ketiga.

Di awal babak kedua, LPM Cipete dua kali melakukan percobaan. Masing-masing lewat tendangan Aviz dan Fahri. Namun kiper Indata, Andre mampu menepis dua tendangan ini di dua kali kesempatan.

Menit 8, Musa mencatatkan hattrick. Umpan Sutan Zico diteruskan Musa dengan sepakan keras. Semenit kemudian, Indata mengubah skor menjadi 5-0.

Gol berawal dari aksi solo run Iful dari lapangan tengah terus mendrible bola melewati barisan bek LPM Cipete. Iful melepaskan tendangan terukur mengecoh kiper LPM Cipete.

Musa akhirnya mencetak torehan pribadinya di menit 12. Gol keempat Musa alias quattrick yang merupakan gol keenam Indata tercipta cukup ciamik. Shooting keras Musa tak mampu dihalau kiper Surya.

Unggul 6-0, Indata menjajal para pemain yang menghiasi bangku cadangan. Sutan Zico diganti Eki. Salip diganti Ishak.

Kemudian Habibi masuk menggantikan Makarius. Berlanjut Sobri menggantikan Alung. Di menit 25, Indata kembali sukses memperlebar keunggulannya. 

Iful kembali membobol gawang Surya. Skor 7-0 untuk Indata hingga wasit Deka meniup peluit tanda laga usai. Indata FC melaju ke babak 16 besar.

"Jangan sampai terlewatkan pertandindan yang tak kalah menariknya antara Zea FC yang dimanajeri Aif Begod menghadapi Agam Turkiye pada Rabu sore. Zea dimotori Sirvi Arvani," ucap Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

LPM Cipete: Surya, Baim, Hadi, Jampez, Raymon Rumakik, Andika Bepe, Regal, Sauki, Fahri, Ronaldo Jeket, Afiz

Indata FC: Andre, Gio, Makarius, Nuri, Alman, Salip, Alung, Andre Cobra, Sutan Zico, Iful, Musa

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo