TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anggota DPRD Pandeglang Terpilih 2024-2029 Mulai Ukur Jas

Persiapan Pelantikan 27 Agustus

Oleh: Ari Supriadi
Jumat, 07 Juni 2024 | 16:44 WIB
Anggota DPRD Pandeglang terpilih, E. Supriadi, tengah diukur untuk pembuatan jas.(Ari Supriadi-Tangsel Pos)
Anggota DPRD Pandeglang terpilih, E. Supriadi, tengah diukur untuk pembuatan jas.(Ari Supriadi-Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pandeglang terpilih periode 2024-2029 mulai melakukan pengukuran pakaian sipil lengkap (PSL) atau jas. Pengukuran PSL dilakukan karena para wakil rakyat ini rencananya akan dilantik pada 27 Agustus 2024.

"Hari ini saya mendapat undangan untuk ngukur jas (PSL, red) untuk persiapan pelantikan 27 Agustus nanti," ujar E. Supriadi, anggota dewan PPP terpilih dari Dapil V, usai mengukur jas di Gedung DPRD Pandeglang, Jumat (7/6/2024).

Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Pandeglang, Wasi menyampaikan, pengukuran PSL dilakukan terhadap 50 anggota dewan terpilih, baik yang baru maupun yang saat ini menjabat.

Ia menjelaskan, pengukuran PSL sudah dilakukan sejak Rabu lalu atau sesudah rapat paripurna dan dilanjutkan hari ini untuk anggota dewan baru atau bukan petahana.

"Pengukuran PSL dilakukan hari Rabu dan hari ini. Ada yang diukur di sini (Gedung DPRD, red) dan juga mengukur ke tempat (di Serang, red)," ujar Wasi.

Dia menjelaskan, anggaran belanja PSL untuk 50 anggota dewan Rp 190 juta yang diambil dari APBD TA 2024.

Astieb Hadiana, owner D' Samudra Tailor mengatakan, sebelumnya pernah juga mendapatkan pekerjaan di Sekretariat DPRD Pandeglang untuk membuat pakai anggota dewan.

"Untuk pengerjaan jas ini kita targetkan 30 hari selesai. Bahan yang kita gunakan Cronos, kualitasnya sangat bagus," ujarnya.(rie)

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo