TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Pesta Gol! Filipina Kocar-kacir Kewalahan Kalah 2-0

Laporan: Gema
Selasa, 11 Juni 2024 | 21:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Indonesia berhasil menang telak dengan skor 2-0 pada saat berhadapan dengan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). 

Sejak awal pertandingan, Indonesia selalu menekan pertahanan dari Filipina. Bahkan di menit ke-6, Garuda sudah mendapatkan peluang yang menyengat setelah Thom Haye sukses menembus kotak penalti Filipina. 

Timnas Filipina tampak kewalahan dan tak bisa membebaskan diri dari tekanan Indonesia. Selama 15 menit pertama pertandingan berlangsung, permainan seperti berjalan di satu sisi lapangan saja. Kesalahan Filipina di menit ke-18 juga langsung dimanfaatkan oleh Calvin Verdonk, namun belum membuahkan hasil. 

Verdonk setelah itu juga lagi-lagi berhasil membuat Filipina berada di situasi terancam. Tak mau ketinggalan, Hubner dan Marselino juga menunjukkan taringnya di lapangan dan berusaha merobek gawang Filipina. 

Indonesia baru berhasil unggul 1-0 di menit ke-32, melalui gol dari Thom Haye. Sepakan Haye dari jarak jauh berhasil menaklukkan Kevin Ray Mendoza. Meskipun sudah unggul, Thom Haye masih berusaha menambah keunggulan di menit ke-35.

Peluit tanda babak pertama berakhir pun berbunyi. Indonesia yang secara penguasaan bola unggul, berhasil mencetak gol di babak pertama. 

Babak kedua dimulai dengan Timnas Filipina yang bermain lebih agresif. Sementara, para pemain Garuda juga tampak membiarkan Filipina memiliki bola tak seperti babak sebelumnya. Filipina seakan tak mau pulang dengan kekalahan dengan berusaha memanfaatkan dia sepak pojok. 

Tetapi, Indonesia juga masih belum puas untuk mencetak gol. Verdonk sempat menembus pertahanan Filipina namun masih diadang, dan mendapatkan tendangan bebas dari wasit. 

Gol kedua berhasil diciptakan oleh Rizky Ridho di menit ke-57. Indonesia memimpin 2-0.

Indonesia setelah itu bermain lebih santai, namun tetap mengancam gawang Filipina. Ivar Jenner juga berusaha mencatatkan namanya di papan skor, sayangnya bola masih berhasil diblok. 

Mendekati akhir pertandingan Filipina mendapatkan peluang yang mengancam Ernando. Pemain Timnas dengan sigap langsung menyapu bersih dan sukses menjaga keunggulan. 

Hingga akhir pertandingan, Indonesia berhasil memulangkan Filipina dengan kekalahan 2-0. Indonesia pun dipastikan masuk ke putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo