TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Babak Ketiga Piala Dunia 2026

STY: Indonesia Tim Terlemah, Tapi Akan Terus Berjuang

Laporan: Gema
Rabu, 12 Juni 2024 | 07:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong berjanji, dia dan skuad Timnas Indonesia akan berusaha lebih keras di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, di putaran tiga nanti, tim-tim yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia jauh lebih kuat.

Asnawi Mangkualam Cs berpotensi bertemu raksasa-raksasa Asia, seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, dan lain-lainnya. 

"Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah," kata Shin Tae yong usai laga melawan Filipina, Selasa (11/6) malam.

Shin berjanji akan mempersiapkan diri lebih matang demi meraih mimpi menuju pentas Piala Dunia 2026.

Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga)," tukas Shin.

Sebelumnya, Skuad Garuda menang atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

Soal pertandingan, Shin menyebut laga melawan Filipina tidak mudah, apalagi pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama. 

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho menit ke-56.

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae-yong.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo