TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PT IKPP Buka Gerai Bina Indah Lestari

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 13 Juni 2024 | 07:15 WIB
PT Indah Kita Pulp & Paper (IKPP) meresmikan Gerai UMKM Bina Indah Lestari, yang berlokasi di Jalan Raya Serpong KM 8, Pakulonan Tangsel, pada Rabu, 12 Juni 2024.(dra)
PT Indah Kita Pulp & Paper (IKPP) meresmikan Gerai UMKM Bina Indah Lestari, yang berlokasi di Jalan Raya Serpong KM 8, Pakulonan Tangsel, pada Rabu, 12 Juni 2024.(dra)

SERPONG-Mendorong pemberdayaan masyarakat dan kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), PT Indah Kita Pulp & Paper (IKPP) meresmikan Gerai UMKM Bina Indah Lestari, di Jalan Raya Serpong KM 8, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Hadir dalam persemian, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, dan CEO APP Group Elim Sritaba.

Pilar Saga Ichsan mengapresiasi wujud Corporate Social Responsibility (CSR) PT IKPP yang mendorong kemajuan UMKM di Tangsel.

"Kita meresmikan Gerai UMKM Bina Indah Lestari binaan PT Indah Kiat. Ada 30 UMKM yang tergabung di sini. Atas nama Pemkot Tangsel, tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada Indah Kiat, dimana CSR ini benar benar bermanfaat untuk kemajuan UMKM di Tangsel," ujar Pilar.

Pilar juga menyarankan agar produk yang dipasarkan di Gerai Bina Indah Lestari di-rebranding menjadi oleh oleh khas Tangsel.

"Untuk starting awal sudah cukup bagus, tempatnya juga dingin, nyaman, yang penting nyaman dulu. Nanti ke depan pelan-pelan saja, mungkin diperbanyak, pilihan-pilihan makanannya, atau mungkin bisa jadi tempat nongkrong orang di sini.  Selanjutnya, di-rebranding oleh oleh khas Tangsel jadi kalau orang mau cari oleh-oleh tinggal ke sini, juga pemasaran digitalisasinya kalau bisa lebih gencar lagi," ucap Pilar.

CSO APP Group, Elim Sritaba menjelaskan perihal transformasi bentuk CSR yang saat ini dilakukan oleh PT Indah Kiat.

"Biasanya CSR kita itu selalu kita kasih dalam bentuk dana, nah di 2015 kita bertransformasi sedikit, kita menyiapkan dana, tapi kita tidak kasih begitu saja, kita memastikan bahwa itu dipakai dengan benar. Selain itu, kita memang mau membentuk UKM, starting mulai dibentuk dengan binaan, kita lihat potensi, cari pioner lalu kita latih, sampai mereka bisa melihat hasilnya," jelasnya.

Dia melanjutkan, kemudian produknya dikembangkan, salah satunya dengan mendatangkan trainer-trainer dari luar sebagai pihak ketiga untuk membantu pembukuan, kemasan, dan foto produk.

Elim berharap melalui CSR ini, masyarakat khususnya UMKM Tangsel bisa lebih maju dan mandiri.

"Kita mau suatu saat masyarakat itu maju, mandiri, dan mereka juga mau maju jadi pengusaha sendiri. Harapannya kita mau semua lebih semangat, masyarakat maju dan pada saat tertentu mereka  bisa mandiri," pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Bingung Tengah
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo