TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

600 Orang Terima Bantuan GAUL

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 13 Juni 2024 | 07:00 WIB
Baznas Kota Tangsel mengadakan kegiatan berbagi kepada Lansia.(dra)
Baznas Kota Tangsel mengadakan kegiatan berbagi kepada Lansia.(dra)

SERPONG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali salurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini 600 lansia menerima bantuan Gerakan Amal Untuk Lanjut Usia (GAUL) pada triwulan periode kedua tahun 2024.

Penyerahan bantuan GAUL tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kabag Pendistribusian Baznas Tangsel, Noor Syaibani dan Staf Pendistribusian, Ade Suryadi, kemarin.

Noor Syaibani menjelaskan, program GAUL merupakan salah satu program unggulan Baznas dalam pendistribusian zakat bagi lansia yang memiliki kerentanan tinggi, karena sudah tidak memiliki daya upaya dan kekuatan baik secara fisik maupun secara finansial.

"Data lansia di Tangsel ini disesuaikan secara bergilir dari Kesos Kelurahan se-Kota Tangsel,” ujarnya.

GAUL merupakan program berkelanjutan dan akan terus dilakukan oleh Baznas Kota Tangsel. "Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para lansia yang tidak mampu di Kota Tangsel,” imbuhnya.

Sementara, salah satu lansia penerima bantuan mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya sudah lama tidak bekerja dan hanya mengandalkan bantuan dari anak-anak,” ucapnya.

Bantuan GAUL diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup para lansia yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang diberikan yakni, berupa beras dan uang lauk senilai Rp 150.000 per orang, serta diberikan secara triwulan atau setiap 3 bulan sekali.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo