TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Eropa 2024, Spanyol Bantai Kroasia 3-0

Laporan: Gema
Minggu, 16 Juni 2024 | 07:06 WIB
Skuad Spanyol. Foto : Ist
Skuad Spanyol. Foto : Ist

JERMAN - Pemain muda Spanyol Lamine Yamal menjadi bintang pada laga pertama Piala Eropa 2024. Tidak mencetak gol, Lamine tampil gemilang di debut awal.

Spanyol tampil trengginas menang secara meyakinkan dengan skor 3-0 atas Kroasia pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (16/6) dini hari WIB.

Kemenangan La Furia Roja hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.

Lamine Yamal pemain berusia 16 tahun yang mengawali debutnya, nyaris membobol gawang di menit-menit awal, namun tendangannya ditangkis kiper Kroasia, Livakovic.

Spanyol baru mengakhiri kebuntuan setelah umpan terobosan Marc Cucurella dikonversi menjadi gol oleh tendangan Alvaro Morata pada menit 29.

Setelah gol Fabian Ruiz, Dani Carvajal mengubah skor jadi 3-0. Gol ini lahir berkat aksi ciamik Lamine dari sisi tengah yang langsung mengoper ke Carvajal membuat Spanyol kokoh dengan tiga gol. 

Lamine, pemain Barcelona diramal akan menjadi pemain bintang timnas Spanyol. Laga perdana bersama Timnas ini menunjukkan Lamine akan tetap menjadi pilihan Skuad Matador di pentas Piala Eropa 2024.

“Saya senang dengan kemenangan ini, untuk debut Euro saya dan kami semua sudah memikirkan pertandingan berikutnya," kata Lamine.

"Saya ada untuk pelatih dan tim, apakah saya bermain melebar, ke dalam, menyerang, menciptakan peluang, atau bertahan. Apa pun yang diperlukan. Kami adalah tim yang efisien, pekerja keras, dan Anda telah melihat kerja keras selama berbulan-bulan. pekerjaan membuahkan hasil hari ini.

"Kami adalah sebuah keluarga, kami sangat percaya diri dan cara Dani merayakan golnya bersama saya menunjukkan hal itu. Memulai dengan kemenangan seperti ini, melawan rival seperti ini, sangat penting bagi tim. Namun kami mengalihkan pikiran kami ke pertandingan berikutnya sudah."

Kemenangan ini membuat Spanyol menempati peringkat pertama klasemen Grup B Euro 2024 dengan tiga poin dari saru pertandingan, sedangkan Kroasia menjadi juru kunci.

Selanjutnya, Spanyol menghadapi partai berat pada laga kedua Grup B menghadapi Italia pada Kamis (20/6), sedangkan Kroasia berjumpa Albania sehari sebelumnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo