TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kang Emil Maju Di Jakarta Atau Jabar? Begini Kata Ketum Golkar Airlangga

Laporan: AY
Senin, 17 Juni 2024 | 17:35 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartanto saat konferensi pers di kantor Golkar. Foto : Ist
Ketum Golkar Airlangga Hartanto saat konferensi pers di kantor Golkar. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bakal lebih mendengarkan Golkar ketimbang pihak lain soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Pasalnya, saat ini Golkar dan Kang Emil belum memutuskan bakal maju pada Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jabar. 

“Saya tegaskan Pak Ridwan Kamil adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024). 

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” sambung dia. 

Airlangga tak menjawab dengan rinci ketika ditanya sejumlah ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat mengusung Kang Emil pada Pilkada DKI Jakarta. "Kan kita sepakat jadwal (penentuan keputusan), sebut dia. 

Airlangga menyampaikan, Golkar masih perlu melakukan kalkulasi politik sebelum memberikan rekomendasi final untuk Kang Emil. la menuturkan, keputusan bakal diambil akhir Juli 2024. 

"Sesuai dengan apa yang kesepakatan kita akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli, tentu akan evaluasi siapa yang akan maju dan sebagainya, kita tunggu survei juga," tuturnya. 

Terakhir, ia memberikan sinyal tak keberatan jika Kang Emil didorong untuk memperebutkan kursi Jakarta 1. “Saya katakan politik tidak ada korban, jadi amanaman saja,” imbuh dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo