TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lepas Hendak Disembelih, Sapi Seruduk & Rusak 3 Motor

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 19 Juni 2024 | 07:15 WIB
Sapi di komplek Asia Afrika Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel sempat mengamuk saat hendak disembelih, Senin (17/6).(dra)
Sapi di komplek Asia Afrika Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel sempat mengamuk saat hendak disembelih, Senin (17/6).(dra)

PAMULANG-Sejumlah sapi terlepas saat hendak disembelih pada Hari Raya Idul Adha. Bahkan ada seekor sapi mengamuk hingga menyeruduk warga dan kendaraan.

Empat ekor sapi terlepas di sejumlah lokasi penyembelihan di Kota Tangsel itu di antaranya terjadi di Komplek Asia Afrika Baru Kecamatan Pamulang, di Jalan Aria Putra Kecamatan Ciputat, dan di Jalan Suka Makmur Kecamatan Ciputat.

Bahkan di Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, kemarin, seekor sapi mengamuk dan menyerang warga.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq menyampaikan, bahwa sapi mengamuk saat hendak disembelih di halaman Sekolah Khalifa IMS.

“Sekolah Khalifa mengadakan pemotongan hewan kurban. Setelah sapi lepas, pihak sekolah lapor ke polsek untuk minta bantuan, ada sapi kabur,” ungkapnya.

Bambang menuturkan, sapi tersebut sempat kabur dan mengarah ke area rumah warga. Hasilnya, sebanyak tiga sepeda motor milik warga mengalami kerusakan.

"Untuk motor, tiga yang rusak parah dan sudah diperbaiki, ditanggung pihak sekolah,” kata Bambang.

Anggota kepolisian yang hadir di lokasi kejadian mengamankan sapi itu dengan menggunakan tali tambang. “Proses evakuasi kurang lebih satu jam,” tuturnya.

Di media sosial viral seekor sapi yang terlepas di Komplek Asia Afrika Baru, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang. Bahkan sempat menyeruduk warga yang mencoba menangkapnya.

Beruntung warga itu tidak mengalami luka yang cukup serius akibat serudukan sapi berwarna coklat tersebut.

“Kurang lebih jam 10.00 WIB (lepasnya). Alhamdulillah terpantau aman,“ kata Aida, warga sekitar.

Dia menduga sapi tersebut stres ketika akan disembelih. "Mana tanduknya panjang lagi," ungkapnya.

Sapi warna cokelat itu akhirnya dapat diamankan setelah tali tambang pengikat ditarik warga. Proses penangkapan sapi dramatis.

Sapi lepas juga terjadi di Komplek Sekretariat Negara, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren. Sapi warna putih berukuran besar lepas mengejar warga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo