TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Eropa 2024, Portugal Bekuk Ceko 2-1,Ronaldo Tetap Jadi Sorotan

Laporan: Gema
Rabu, 19 Juni 2024 | 07:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Timnas Portugal berhasil menaklukan Republik Ceko pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2024. Mega bintang, Cristiano Ronaldo tetap jadi sorotan.

Portugal menaklukkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Adalah pemain pengganti Francisco Conceicao yang sukses mengubah situasi di masa injury time mengantarkan Portugal meraih kemenangan.

Selain berkat gol dari Conceicao, Portugal juga meraih kemenangan lewat gol bunuh diri Robin Hranac setelah sebelumnya sempat tertinggal dari Republik Ceko akibat gol Lukas Provod.

Di pertandingan ini, Portugal mendominasi jalannya pertandingan, namun disiplinnya lini pertahanan Republik Ceko membuat laga menjadi sengit.

Ronaldo tampil menjadi starter di laga ini. Cristiano Ronaldo jadi perhatian utama karena memecahkan rekor penampilan terbanyak di turnamen final Piala Eropa.

Dia tidak mencetak gol, namun aksinya beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Rep Ceko. 

"Saya harus mengakui bahwa sangat disayangkan kami tidak menyelesaikan pekerjaan kami. Hampir saja. Kami mempersulit Portugal, salah satu tim terbaik di dunia," kata Pelatih Republik Ceko Ivan Hasek.

"Kami semua kecewa karena kebobolan di perpanjangan waktu. Kami harus segera melupakannya karena dalam empat hari kami akan memainkan pertandingan penting. Kami perlu meningkatkan diri."

Secara khusus, Ivan juga memuji penampilan CR7 yang tetap tampil prima di usinya menginjak 39 tahun. 

“Sungguh sulit dipercaya betapa berbahayanya pemain Cristiano Ronaldo di setiap pertandingan di usianya. Dia kembali menunjukkan kejeniusannya, dia tahu bagaimana memanfaatkan peluang," kata Ivan.

"Saya angkat topi untuknya. Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Benar-benar pria yang luar biasa."

Berkat kemenangan ini Portugal menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu laga, sedangkan Republik Ceko berada di posisi ketiga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo