TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Daud Jordan Pertahankan Gelar Juara Dunia, Ditantang Petinju Argentina

Laporan: Gema
Kamis, 20 Juni 2024 | 06:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KALBAR - Petinju Dunia asal Kalimantan Barat (Kalbar), Daud “Cino” Yordan akan mempertaruhkan gelar IBA World Super Lightweight Championship dalam pertarungan di GOR Terpadu, Ayani Pontianak, Kalbar, Sabtu (7/9/2024). Daud akan menantang petinju asal Argentina, Juan Hernan Leal.

“Saya memohon doa dan du­kungan seluruh masyarakat Indonesia. Saya akan bertand­ing, untuk mempertahankan gelar juara dunia ke-4 pada bulan September nanti,” ujar Daud di sela pertandingan Tinju Ampro (amatir dan profesion­al) di Pelataran Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa (18/7/2024) malam.

Disinggung apakah pertand­ingan itu akan menjadi pertand­ingan terakhir, Daud mengaku, akan terus bertanding. Meski mengemban amanah masyarakat Kalbar sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2024-2029, Daud akan terus mengharumkan bangsa melalui kancah olahraga tinju di dunia.

“Saya akan terus bertanding. Ini merupakan profesi saya sebagai atlet tinju profesional. Meski mengemban amanah sebagai senator, itu tak meny­urutkan semangat saya. Kalau di Filipina ada Manny Pacquiao (petinju dunia yang juga terpilih jadi senator), di Indonesia ada Daud Yordan, “ tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari mengapresiasi terpili­hnya Daud sebagai senator dari Kalbar. Terlebih, kata dia, Daud mendapat jumlah suara terban­yak se-Pulau Kalimantan.

“Daud terpilih jadi senator, dan hari ini saya menyaksikan daud menjadi promotor (tinju). Mudah-mudahan kegiatan seperti ini (pertandingan Tinju Ampro) bisa terus berlanjut dan digelar di banyak daerah, agar Indonesia dapat memproduksi atlet-atlet dari cabang olahraga tinju,” ujar Okto, sapaan Raja Sapta Oktohari.

Dia berharap, Daud dapat mempertahankan gelar juara dunia yang digengamnya saat melawan petinju asal Argentina, bulan September nanti. Menurut Okto, kemenangan Daud diper­tarungan itu akan menorehkan sejarah, karena dia merupakan senator yang berhasil memper­tahankan gelar juara dunia.

“Saya optimis Daud dapat memenangkan pertandingan. Sebab, pertandingan bu­lan September nanti digelar di Pontianak. Ini menjadi moti­vasi tersendiri untuk Daud,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo