TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pertemuan Besar Saksi-saksi Yehuwa 2024 Dilaksanakan di ICE BSD

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 21 Juni 2024 | 18:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebanyak 5.000 orang menghadiri Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa tahun 2024 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/6/2024). 

Acara pertemuan Saksi-Saksi Yehuwa ini merupakan suatu wadah untuk melakukan meditasi untuk seluruh Saksi-Saksi Yehuwa yang berasal dari ratusan etnik dan bahasa berbeda lalu disatukan karena memiliki tujuan yang sama.

Juru Bicara Saksi-Saksi Yehuwa, Anggara Pardede, menjelaskan bahwa yang menjalankan keyakinan ini tidak sedikit, bahkan sudah tersebar di berbagai negeri.

“Saksi-Saksi Yehuwa ini totalnya ada sekitar 8.500.000 jemaat dengan latar belakang suku dan status sosial yang berbeda-beda dan tersebar di 240 negeri,” ucap Anggara.

Dalam mengadakan acara pertemuan besar ini Saksi-Saksi Yehuwa juga membuat tema, yaitu Beritakan Kabar Baik. Tema yang dibuat oleh Saksi-Saksi Yehuwa ini tentunya memiliki alasan yang kuat, sehingga mereka menggunakan tema tersebut di acara ini.

“Tema ini kita ambil dengan alasan saat ini sedang ramai sekali adanya berita buruk, seperti adanya berita terjadinya peperangan dan kejahatan, sehingga orang-orang membutuhkan berita yang baik, yaitu acara kita ini,” katanya.

Acara ini juga diharapkan dapat memotivasi, memberikan hiburan, dan membesarkan hati orang-orang agar tidak memiliki masalah antarumat beragama.

Saksi-Saksi Yehuwa di Indonesia juga tidak sedikit, sehingga pertemuan besar ini tidak dilakukan sekali.

“Kita adakan acara ini sampai 9 hari, namun setiap minggunya kita jalankan 3 hari, yaitu tanggal 21 sampai 23 Juni 2024, 28 sampai 30 Juni 2024, dan terakhir 5 sampai 7 Juli 2024,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat menarik jemaat sampai 15.000 jemaat yang terbagi di 3 sesi itu, sehingga acara ini dibuka untuk umum tanpa diberikan harga tiket masuk.

“Acara ini penting bagi ribuan orang yang ingin merasakan hal yang positif dalam kehidupan dirinya, dan kami juga merasa senang dapat menikmati acara ini di kota yang ramah dan bersahabat ini,” jelasnya.

Acara ini berlangsung di Hall 1 Gedung ICE BSD Mulai dari pukul 09.20 WIB hingga 16.50 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo