TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Unpam Ajak Pelajar di Tangerang Stop Perundungan

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 27 Juni 2024 | 10:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) dalam kegiatannya melakukan pengabdian, mengajak pelajar di wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang untuk stop perundungan atau bullying. 

Ketua kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Bambang Rudi Fitriyanto menerangkan, perilaku bullying menjadi ancaman tersendiri bagi para pelajar. 

Sederet kasus pun terjadi di berbagai pelosok wilayah. Sehingga hal tersebut menciptakan suasana lingkungan yang kurang mendukung terhadap perkembangan siswa, baik dalam bidang akademik maupun bidang sosial. 

"Perilaku bullying dapat menyakiti siswa, sehingga mereka merasa tidak diinginkan dan ditolak oleh lingkungannya. Hal ini tentunya akan membawa efek kepada berbagai kegiatan siswa disekolah," ujar Bambang, Kamis (27/6/2024).

Maka dari itu melalui kegiatan pengabdiannya ini, mahasiswa Unpam mengajak masyarakat untuk memerangi perilaku bullying. Melalui sosialisasi yang dilakukan di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Huda Jatake, Kabupaten Tangerang. 

"Kami mengambil judul Sosialisasi Penegakan Hukum terhadap Pelaku Bullying di Lingkungan Sekolah. Dengan rumusan masalah yang diteliti yaitu bagaimana perilaku bullying siswa sekolah menengah atas di lingkungan sekolah. Sejauh manakah wawasan hukum siswa-siswi MA Nurul Huda terhadap penegakan hukum terhadap pelaku bullying di lingkungan anak sekolah dan sejauh manakah kesiapan dan langkah-langkah pencegahan dini terhadap bullying di lingkungan sekolah?," paparnya. 

Pelaksanaa kegiatan PKM ini, lanjut Bambang, sedikitnya diikuti oleh 40 peserta

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan sambutan dan antusias oleh pada siswa-siswi yang hadir," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo