TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Semifinal Pakujaya Cup Ke IX 2024

Gonzales dan Hamka Tolak Eksekusi Penalti, Zea FC Gagal Robohkan Shahar Ginanjar

Laporan: Redaksi
Kamis, 27 Juni 2024 | 19:57 WIB
HBB Boy melaju ke final setelah menang adu penalti atas Zea FC.(ist).
HBB Boy melaju ke final setelah menang adu penalti atas Zea FC.(ist).

SERPONG UTARA-Cristian Gonzales dan Hamka Hamzah menolak mengeksekusi penalti untuk Zea FC. Semifinal pertama Pakujaya Cup ke IX 2024, Zea FC dan HBB Boy terpaksa dituntaskan lewat drama adu penalti.

Perang bintang di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis (27/06/2024) sore itu disaksikan ribuan penonton. HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang unggul di menit 6 babak kedua.

Assist Gian Zola diteruskan Samsul Arif lewat sepakan datar. Kiper Zea FC, Pras Aditya tak mampu mengantisipasinya.

Di masa injury time, Zea FC asal Kota Tangerang Selatan baru bisa membalas. Gol berawal dari free kick Aray Suhendri yang mengakibatkan kemelut di mulut gawang HBB Boy. Kemelut itu mampu dimanfaatkan Eka Galih lewat tendangan yang berbuah gol.

Skor imbang 1-1 sesampainya wasit Dayat Kojek meniup peluit panjang tanda paruh kedua selesai. Laga berlanjut lewat adu penalti.

Dalam tos-tosan itu, kiper HBB Boy Shahar Ginanjar jadi pahlawan. Shahar sukses membaca dan mematahkan dua tendangan algojo Zea FC yakni, Fatih dan Aray. Satu tendangan pemain Zea FC lainnya, Rabani tak bisa dihalau Shahar Ginanjar.

Sedangkan, HBB Boy sukses mengelabui kiper Pras Aditya lewat empat pemain yakni, Bayu Gatra, Samsul Arif, Eka Encek, dan Hasim Kipuw.

 HBB Boy memenangi drama adu penalti dengan skor 4-1 dan melenggang ke grand final bertemu pemenang semifinal kedua antara Golok Setan (GS) Ngablu dengan Ayam Sakit FC.

"Pemain kami tak ada yang mau ambil tendangan penalti. Termasuk Gonzales dan Hamka," ungkap Aris, Manajer Zea FC.

Aris mengaku sudah menginformasikan kepada para pemainnya soal kelemahan Shahar Ginanjar dalam adu penalti. "Ya adu penalti untung-untungan," jelasnya.

 

 

Zea FC: Pras Aditya, Eka Galih, Agil, Hamka Hamzah, Fatih, Andi Sofyan, Aray, Abel, Usman, Borong, Cristian Gonzales

 

HBB Boy: Shahar Ginanjar, Munhar, Hasim Kipuw, Syaiful Indra Cahya, Beny Wahyudi, Gian Zola, Benjamin, Eka Encek, Wawan Febrianto, Bayu Gatra, Samsul Arif

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo