TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Copa America 2024, Paraguay Vs Brazil Siapa Yang Terbaik?

Laporan: Gema
Jumat, 28 Juni 2024 | 07:43 WIB
Timnas Brazil di Copa America 2024. Foto : Ist
Timnas Brazil di Copa America 2024. Foto : Ist

AS - Timnas Paraguay akan meng­hadapi Brazil pada match­day kedua babak kualifikasi Grup D Copa America di Al­legiant Stadium, besok pagi. Kedua tim memiliki target meraih kemenangan demi membalaskan kekalahan di laga pertama.

Di partai tersebut, Paraguay menelan kekalahan 2-1 dari Timnas Kolombia. La Albirroja -julukan Paraguay tertinggal 2-0 di babak pertama, namun gagal mengejar ketertinggalan di ba­bak kedua. Kekalahan tersebut membuat mereka kini duduk di dasar klasemen sementara Grup D. Kemenangan pun jadi target pasukan Daniel Garnero bila ingin menjaga asa lolos ke babak perempat-final.

Sayangnya, Paraguay punya rekor buruk atas Brazil ketika bermain selama 90 menit di Copa America sejak 2004. Namun, performa Brazil pada perhe­latan event kali ini tak kalah mengecewakan. Mereka hanya bermain imbang 0-0 atas Kosta Rika, padahal Selecao mampu mendominasi pertandingan.

Sebagai salah satu tim favorit, hasil tersebut jelas jadi per­ingatan bagi pasukan Dorival Junior. Apalagi performa Brazil tak terlalu menjanjikan sepan­jang tahun 2024 ini.

Dari lima pertandingan tera­khir, Brazil hanya mencatatkan dua kemenangan dan tiga per­tandingan sisanya berakhir im­bang. Ini jelas bukan hasil yang memuaskan namun Selecao be­lum pernah tersingkir dari babak grup Copa America sejak 2016.

Tak hanya itu, Brasil tak per­nah kehilangan poin beruntun di Copa America sejak 2015. Statistik ini menjadikan Selecao sebagai favorit di pertandingan mendatang, namun Paraguay bukan lawan yang boleh diang­gap remeh oleh Brasil.

Di laga nanti, dua pemain Paraguay, Gustavo Velazquez dan Andres Cubas, harus ber­main lebih hati-hati karena sudah mendapat kartu kuning di laga pertama. Sementara dari kubu Brasil, dua bintang mereka Vinicius Junior dan Raphinha diharapkan tampil lebih maksi­mal karena masih minimnya sumbangan gol dari mereka.

Jika mendapat kartu kuning di pertandingan ini, Andres Cubas dan Gustavo Velazquez tidak bisa bermain untuk Paraguay di laga selanjutnya. Rodrigo Morinigo menggan­tikan tugas Carlos Coronel di bawah mistar gawang. Damian Bobadilla sudah mempunyai dua caps senior. Julio Enciso mencetak gol tunggal di per­tandingan pembuka.

Tapi tetap saja, pemenang laga nanti merujuk pada Brasil, kare­na di atas kertas mereka unggul segala-galanya dari Paraguay.

Pelatih Brazil, Dorival Junior melakukan dua pengubahan pe­main dari pertandingan persaha­batan melawan Amerika Serikat. Guilherme Arana menggantikan Wendell di posisi bek kiri. Eder Militao bermain di posisi bek tengah dengan mengorbankan Lucas Beraldo.

Douglas Luiz tidak tampil sejak melawan Uruguay pada Oktober 2023. Namun, ia ke­mungkinan masuk starting line-up. Endrick dan Savio bisa ditempatkan di bangku cadan­gan. Savio berpeluang menjadi starter karena mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhirnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo