TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sambut HUT ke-52 WAG, Ratusan Orang Donor Darah

Laporan: Redaksi
Jumat, 28 Juni 2024 | 13:38 WIB
Wahana Artha Group melangsungkan donor darah.(ist).
Wahana Artha Group melangsungkan donor darah.(ist).

JAKARTA-Wahana Artha Group (WAG) menggelar aksi sosial donor darah di dua tempat, baru-baru ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian Road to 52 WAG yang jatuh pada Agustus mendatang.

Lebih dari seratus orang tercatat mendonorkan darahnya dalam aksi sosial tersebut. Dua tempat yang menjadi lokasi kegiatan ini adalah Rumah Sehat Wahana (RSW) di Jatake, Kota Tangerang dan Gedung Wahana Artha, Jakarta.    

Head of CSR PT Wahana Makmur Sejati (WMS), kelompok usaha WAG, Vica Vayerawita mengungkapkan, donor darah ini menjadi kegiatan pra-HUT ke-52 WAG.

“Donor darah ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Wahana setiap tahunnya. Kantong-kantong darah yang terhimpun akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI),” ujar Vica.

Kegiatan sosial adalah satu perhatian yang ditanamkan para pendiri WAG. Tidak hanya berbisnis, namun kehadiran WAG diharapkan mampu berikan manfaat untuk orang banyak, khususnya yang memerlukan.

Para pendonor darah dalam aksi sosial ini tak hanya berasal dari lingkungan internal Perseroan, melainkan juga masyarakat umum, seperti ibu rumah tangga hingga pelajar. Hal ini sekaligus menggambarkan Sinergi Bagi Negeri karena melibatkan sejumlah elemen masyarakat.

“Donor darah ini terbuka bagi masyarakat umum. Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian sosial bersama dan sekaligus menyebarkan rasa syukur kami menjelang hari jadi ke-52 Wahana Artha Group,” tambah Vica.

Screening awal tetap diberlakukan bagi setiap pendaftar. Sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendonor darah antara lain berusia minimal 17 tahun atau maksimal 60 tahun, sehat jasmani serta rohani, tidak sedang mengonsumsi obat, tidak menderita penyakit menular, seperti Hepatitis, Syphilis, dan lain lain.

Rumah Sehat Wahana (RSW) merupakan satu wadah untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga sekitar yang tidak mampu. Lahir pada 2011 silam, hingga kini Rumah Sehat Wahana adakan beragam kegiatan bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan. 

Bidang kesehatan merupakan satu fokus yayasan Wahana Artha dari tiga bidang lainnya, yaitu pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo