TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Berharap Proses PPDB Transparan

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 02 Juli 2024 | 07:30 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengharapkan seluruh proses Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) di Kota Tangsel berlangsung dengan aman dan transparan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, Ledy MP Butar Butar mengatakan, dirinya menilai selama ini proses PPDB seluruhnya sudah berjalan sesuai aturan yang ada.

Hal itu harus tetap dipertahanakan, jangan sampai nantinya timbul persoalan yang dapat merugikan para calon siswa.

“Tentu kami berharap, seluruhnya berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh proses juga berjalan dengan transparan,” ujarnya.

Ledy juga mengatakan, bahwa Komisi II DPRD Kota Tangsel telah menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

“Selama rakor, kami mendapatkan laporan yang baik, dan semua sistem juga telah dipersiapkan dengan baik. Tentu pelaksanaannya nanti, seluruh sistem dapat bekerja dengan maksimal,” paparnya.

Melansir laman resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangselppdb.tangerangselatankota.go.id, pendaftaran PPDB SMP Negeri Tangsel 2024 jalur zonasi dibuka pada 2, 3, dan 4 Juli.

Adapun pengumuman PPDB SMP Negeri Tangsel 2024 jalur zonasi akan dilakukan pada 5 Juli, sementara daftar ulang akan dibuka pada 6 Juli.

Selanjutnya, para calon peserta didik SMP Negeri yang telah dinyatakan diterima akan memulai proses belajar Tahun Ajaran Baru 2024/2025 pada 15 Juli 2024.

Sebagai informasi, tersedia kuota 55 persen untuk PPDB SMP Negeri Tangsel 2024 jalur zonasi dari total kuota calon siswa yang akan diterima di tiap sekolah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo