TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Argentina Vs Ekuador, Messi Cs Siap Perang

Laporan: Dzikri
Kamis, 04 Juli 2024 | 06:55 WIB
Tim Argentina. Foto : Ist
Tim Argentina. Foto : Ist

AS - Tim Tango - julukan Argentina bakal tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Ekuador pada babak perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG, Amerika Serikat, Jumat (5/7) pagi.

Lionel Messi sudah mulai berlatih sehingga kemungkinan besar bakal tampil di laga tersebut.

Diketahui, kapten Argentina tersebut sempat absen dalam pertandingan grup terakhir. Dia mengalami cedera hamstring, namun sudah tampak ikut berlatih bersama seluruh pasukan La Albiceleste.

Dalam pertandingan sebelumnya, pelatih Lionel Scaloni mengistirahatkan banyak pemain kunci. Selain Messi, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan Rodrigo De Paul juga tidak tampil pada matchday ketiga tersebut.

Kondisi ini mampu dimanfaatkan Lautaro Martinez. Dia sukses mencetak gol di empat pertandingan berturut-turut, dimana dua golnya membantu Argentina meraih kemenangan atas Peru.

Kiper Emiliano Martinez juga tampil gemilang dengan mencatatkan empat clean sheet berturut-turut sejak tahun 2021. Ini pertanda Argentina bakal turun dengan kekuatan penuh dalam upaya mempertahankan gelar juara di babak perempat final nanti.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Ekuador, Enner Valencia, kembali bermain penuh 90 menit pada matchday ketiga setelah sebelumnya absen karena skorsing, menggantikan John Yeboah.

Perubahan lain pada starting XI Ekuador pada hari Minggu termasuk masuknya Jose Hurtado menggantikan Angelo Preciado di masa tambahan waktu babak kedua.

Penjaga gawang Alexander Dominguez mencatat clean sheet pertamanya di Copa America tahun ini dengan menghentikan empat tembakan dari Meksiko.

Ini juga merupakan clean sheet pertamanya bersama La Tri sejak kemenangan 2-0 atas Guatemala pada bulan Maret.

Sementara, Asisten pelatih Argentina Walter Samuel mengatakan, tim medis terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi.

Kendati demikian, ia memastikan tim tidak akan memaksa Messi untuk turun lapangan. Argentina masih memiliki Angel di Maria sebagai pelapis.

“Tim selalu bisa menjalankan tugas ketika Messi tidak ada di sana. Kami akan menjalani hari demi hari sambil menunggu proses kesembuhannya,” kata Samuel seperti dikutip dari SkySport, Kamis (4/7).

Federasi sepakbola Argentina (AFA) juga mengungkapkan bahwa pemain berusia 37 tahun itu melakukan latihan kinesiologi sebelum bergabung dengan tim.

Sejauh ini, Messi belum mencetak gol di Copa America. Ini menjadi pertama kalinya Messi gagal membuat skor di babak penyisihan grup di turnamen tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo