TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Survei Indikator Di Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Dan Dedi Mulyadi Peringkat Atas

Laporan: AY
Kamis, 04 Juli 2024 | 18:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JABAR - Hasil survei Indikator bertajuk "Siapa Kuat di Pilgub Jawa Barat?: Peta Elektoral Jelang Pilkada yang dipublikasikan pada hari ini, Kamis (4/7/2024), menempatkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di peringkat teratas Top of Mind Calon Gubernur, seandainya Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) digelar pada hari ini.

Ridwan Kamil meraih angka 16 persen, Dedi Mulyadi 11,2 persen. Yang belum menentukan pilihan, berjumlah 67,2 persen.

Di sini, kami tidak menentukan pilihan. Bebas terserah responden. Namanya juga top of mind. Dua nama terkuat adalah Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. Itu pun nggak sampai 20 persen. Artinya, strong voters-nya masih sangat terbatas. Karena sekitar 2/3 pemilih di Jawa Barat tidak bisa menyebut nama secara langsung dalam simulasi ini," jelas Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/7/2024).

Survei yang dijalankan pada 20-27 Juni 2024 ini melibatkan populasi WNI di Provinsi Jawa Barat yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah, dan memiliki telepon/cellphone.

Sampel sebanyak 1.214 responden dipilih melalui metode Double Sampling.

Double Sampling adalah pengambilan sampel secara acak dari kumpulan data hasil survei tatap muka, yang dilakukan sebelumnya.

Margin of error survei diperkirakan ada di sekitar angka 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.

Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon, oleh pewawancara yang dilatih.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo