TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dibandrol Rp882 Miliar, Kiper Brasil Enderson Akhirnya Berlabuh Ke Al-Ittihad

Laporan: Dzikri
Selasa, 23 Juli 2024 | 06:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ARAB SAUDI - Masa depan kiper asal Brasil, Ederson di Manchester City terjawab. Ederson dilaporkan siap meninggalkan Man City dan bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan langkah Ederson ke Arab Saudi semakin dekat setelah Manchester City menerima tawaran Rp882 dari Al-Ittihad.

"Al-Ittihad sedang melakukan negosiasi dengan Manchester City lagi untuk Ederson pekan ini, dengan menawarkan nilai transfer sekitar 50 juta euro (Rp882 miliar) sedangkan kiper Brasil itu sudah bersedia untuk pindah," tulis Romano di akun X-nya pada Senin.

Menurut Romano, Manchester City bahkan sudah menyiapkan kiper pelapis yakni Stefan Ortega menggantikan Ederson.

Musim lalu, Ortega berperan penting membantu The Citizens memenangi Liga Premier Inggris dengan tampil gemilang selama Ederson absen karena cedera.

Manchester City juga telah memperpanjang kontrak Ortega pada bulan Juni lalu hingga musim panas 2026.

Sejak didatangkan dari Benfica pada 2017, Ederson telah mempersembahkan total 17 trofi untuk Manchester City termasuk enam gelar Liga Premier Inggris dan satu Liga Champions.

Al-Ittihad sendiri merupakan salah satu tim besar di Saudi Pro League. Tim tersebut juga diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Fabinho musim lalu.

Meski mendatang beberapa pemain top dunia musim lalu, Al Ittihad gagal juara di Liga Arab Saudi 2023/24.

Al-Ittihad cuma bisa finis di posisi lima saja. Mereka mengemas 54 angka, jauh tertinggal dari sang juara yakni Al-Hilal yang mengemas 96 angka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo