TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

ODGJ di Bogor Nekat Bakar Rumah Tetangganya, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

Laporan: Dzikri
Sabtu, 27 Juli 2024 | 10:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Seorang pria berinisial H (25), yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), nekat membakar rumah tetangganya yakni K (43) di Desa Pasirtanjung, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Rustami, menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis (25/7) lalu, sekitar pukul 23.30 WIB. Pada saat kejadian, korban sedang tidak berada di rumahnya.

“K bersama dengan keluarga sedang menginap di rumah orang tua, di Desa Bantar Kuning,” ucap Iptu Rustami, Sabtu (27/7/2024).

Setelah mendapatkan laporan dari warga, korban langsung bergegas kembali menuju ke rumahnya untuk memastikan peristiwa tersebut.

“Dan benar saja, rumahnya sudah kebakaran. Informasi dari tetangga, bahwa yang telah melakukan pembakaran rumah tersebut adalah H,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rustami mengatakan bahwa alasan pelaku nekat membakar rumah korban, dipicu karena kekesalan pelaku kepada orang tuanya yang tidak memberikan uang kepadanya.

H yang pada saat itu gelap mata dan tanpa pikir panjang, malah membakar rumah tetangganya.

“Bahwa menurut informasi, H melakukan pembakaran rumah K dikarenakan minta uang Rp 2 ribu kepada orang tuanya yaitu tidak dikasih,” jelas Rustami.

Berdasarkan keterangan warga sekitar juga diketahui H sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2023 lalu.

“Para warga masyarakat mengatakan bahwa memang benar H mengalami gangguan jiwa sudah berjalan dari sejak 1 tahun yang lalu, tahun 2023,” katanya.

Akibatnya, satu unit mobil pemadam kebakaran harus dikerahkan pada malam hari itu untuk memadamkan api.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo